Breaking News

Yamaha Berikan Pengetahuan Savety Riding Bagi Siswa SMKN 1 Selong

Wakahumas SMKN 1 Selong M. Zaenuddin

Lotim - PT Roda Sakti Surya Megah dealer Yamaha area NTB kembali hadir di SMKN 1 Selong. Berbagi pengetahuan ke siswa-siswi tentang pentingnya kesadaran akan safety riding untuk para remaja saat berada di jalan raya, bertempat di Lapangan SMKN 1 Selong. Selasa, (26/9/23). 


Yamaha salah satu Dunia usaha Dunia Industri (DUDI) yang bekerjasama dengan SMKN 1 Selong selalu berupaya menanamkan serta meningkatkan pengetahuan siswa dan berkendara untuk mengurangi resiko kecelakaan dijalan raya. 


Indah Putri selaku Supervisor Human Resource Development Training Yamaha mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya memberikan edukasi mengenai Safety Riding untuk keselamatan berkendara di jalan yang aman dan nyaman bagi pengendara. 


"Safety Riding kali ini berlangsung di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Selong untuk pertama kalinya di bagian Kabupaten Lombok Timur, sebelumnya diadakan di Kab. Lombok Tengah, dan di Kota Mataram sebanyak sepuluh sekolah," ujar Indah. 


Lanjut Indah, Yamaha hadir di setiap sekolah untuk memberikan edukasi aman dalam berkendara kepada generasi muda. 


"Saat ini banyaknya terjadi kecelakaan dan itu terjadi pada usia anak-anak SMK, maka dari itu kami menyampaikan beberapa hal pencegahan seperti ; menggunakan savety, helm, jaket dan lain sebagainya," imbuhnya. 


Selain itu juga diberi pemahaman cara berkendara yang baik dan benar tentunya untuk melindungi diri sendiri dan juga orang lain. 


Selain pemberian edukasi pada siswa, pihak Yamaha juga mengadakan lomba tanya jawab antar siswa, ada foto kontes di Instagram dan Facebook yang berhadiah voucher belanja, dan kemudian ada Yamaha racing satu. 


Ia menjelaskan tujuan dari kegiatan savety riding ini ada dua yaitu dari sisi akademik dan non akademik. Dari sisi non akademik yaitu memberikan hal yang positif, sementara dari akademik untuk mengasah kepercayaan siswa. 


"Kalau ada event kayak gini, mereka jadi lebih percaya diri untuk tampil dan maju, jadi setiap anak juga punya bakatnya masing-masing," tandasnya. 


Kepala SMKN 1 Selong Abdul Wahid melalui Wakahumas M. Zaenuddin mengatakan kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk menindaklanjuti MoU yang saat ini sudah berjalan sejak tahun 2019 dengan pihak Yamaha. 


Dikatakan Zainuddin, selain untuk menindaklanjuti MoU dengan sekolah, kegiatan savety riding ini juga hal yang positif untuk membangun semangat belajar siswa kemudian dapat menyiapkan keperluan untuk siap bekerja. 


Ia berharap dengan adanya kegiatan ini kerja sama sekolah dengan Yamaha menjadi lebih intens, kemudian kelas Yamaha bisa terlaksana di SMKN 1 Selong. 


Selain pemberian savety riding juga ada servis murah. Paket servis murah (servis dan ganti oli) diberikan dengan harga sebesar 65 ribu rupiah. 


Pada kegiatan savety riding ini, SMKN 1 Selong juga menampilkan ekstrakulikuler siswa yang menjadi kebanggan sekolah, diantaranya ; Pencak Silat, Marching Band, PMR, Paduan Suara & Musik, dan Teater Jingga.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia