Breaking News

Semarak HUT, SMKN 1 Batukliang Usung Kreativitas Budaya yang Berkarakter

Kepala SMKN 1 Batukliang H. Iwan Riawan, S.Pd,.M.Pd

Loteng - Bulan September menjadi bulan istimewa bagi keluarga besar SMKN 1 Batukliang. Rangkaian kegiatan diselenggarakan dalam memeriahkan HUT ke-15 SMKN 1 Batukliang. Acara yang digelar Sabtu, (30/9) ini mengusung tema "Bangun Kreativitas Budaya Menuju yang Berkarakter". 


Kepala SMKN 1 Batukliang H. Iwan Riawan, S.Pd,.M.Pd mengatakan diusia sekolah yang ke15 ini merupakan momentum untuk membuat sekolah menjadi semakin maju, dengan promosi kepada tokoh-tokoh masyarakat. 


"Ini adalah momentum untuk kita memajukan sekolah, diantaranya yang pertama karena kita di daerah pedesaan, jadi perlu kita punya gaung di masyarakat. Jadi, kita undang tokoh masyarakat untuk menghadiri HUT ini, juga sebagai tamu istimewa. Kita mulai dari camat jajaran sampai ke Polsek dan seterusnya hingga kepala desa," ujar Iwan. 


Dijelaskan Iwan, pada momen seperti ini juga sekolah akan memperkenalkan SMKN 1 Batukliang kepada masyarakat, karena itu adalah objek sekolah dalam merekrut siswa kedepannya. 


"Untuk perayaan HUT sekolah baru pertama kali digelar semeriah ini, karena ditahun sebelumnya puncak perayaan hanya digelar sederhana," imbuhnya 


Ia berharap diusia sekolah yang ke15, SMKN 1 Batukliang semakin maju, berinovasi dan juga semoga ditahun berikutnya masih menjadi tuan rumah dalam perlombaan bidang e-sport, tutupnya. 

Ada berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah untuk menyambut puncak perayaan HUT ini, diantaranya ; lomba pidato bahasa inggris, bahasa Indonesia yang terdiri dari tiga bagian, lomba e-sport antar sekolah, kemudian perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. 


"Diusia SMKN 1 Batukliang yang ke15 ini, tentunya kami berharap sekolah bisa meningkatkan inovasinya, kemudian kerja sama dengan semua pihak, sehingga di sekolah itu terjadi suasana yang kondusif, antar warga sekolah terutama guru dan siswa," ungkap H. Zainuddin selaku Pengawas sekaligus Pembina Bidang SMK. 


Dikatakan Zainuddin, agar sekolah juga tetap meningkatkan inovasi pembelajarannya, inovasi dalam melayani siswa, sehingga siswa merasa terlayani sesuai dengan kebutuhannya 


"Semoga sekolah bisa terus meningkatkan mutu kualitas pendidikan di SMK," tandasnya. 


Kepala Bidang SMK Dikbud NTB M. Khairul Ikhwan juga terus memotivasi SMKN 1 Batukliang agar semakin maju dan berinovasi, baik inovasi dalam kreativitas siswa maupun inovasi menjalankan program sekolah. 


"Untuk SMKN 1 Batukliang, di usia ke15, semoga sekolah terus membuat inovasi terbaik melalui kreativitas siswa dalam menjalankan program Dikbud NTB, khususnya bidang SMK sesuai dengan Pergub no 75 Tahun 2020, tentang Revitalisasi SMK yang diwujudkan dalam bentuk strategi gemilang karya" jelasnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia