Breaking News

Puncak HUT SMKN 2 Selong ke20 Diwarnai dengan Banyak Prestasi


Selong - Puncak peringatan ulang tahun yang ke 20 SMKN 2 Selong yang digelar di Halaman Sekolah dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dari mulai pelaksanaan job fair, tampilan drama anti bulying, tari, fashion show pengumuman juara juara lomba. Sabtu, (23/9/23).


Dengan mengusung tema "Kuatkan Komunikasi Saling Memotivasi, Bergerak Bersama Sukses Semua". HUT SMKN 2 Selong menjadi tambah meriah. 


Kepala SMKN 2 Selong H. Sahlan, S.Pd, M.Pd mengatakan di HUT yang ke20 ini, sekolah mendapatkan berbagai prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik. 


Dikatakan Sahlan, disamping raihan prestasi tersebut, sekolah juga mendapatkan kado spesial berupa ditetapkannya SMKN 2 Selong menjadi SMK BLUD oleh Gubernur NTB


Selain menjadi BLUD, kado lainnya yang diperoleh sekolah diusia ke20 ini memperoleh Juara 1 LKS (Lomba Kompetensi Siswa) Tingkat Provinsi Bidang Hotel Resepsionis  atas nama Muhammad Lutfi dan Juara 1 LKS Tingkat Provinsi Bidang Fashion Teknologi atas nama Baiq Anisah Syafiq.


Kedua bidang ini merupakan bidang unggulan yang dimiliki oleh SMKN 2 Selong dan saat ini sedang di persiapkan dengan baik dengan mengirim siswa yang bersangkutan ke  industri untuk di godok agar mereka dapat berkompetisi di tingkat nasional yang akan diadakan di Surabaya,  sebagai wakil NTB


Kemudian mendapat Juara 2 dan 3 Debat Bahasa Inggris tingkat kabupaten Lombok Timur. Prestasi ini menunjukkan bahwa siswa SMKN 2 Selong juga memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik. 


Sementara sebelum pelaksanaan HUT sekolah, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, antara lain ; jalan sehat, lomba drama anti bullying, lomba menghias TPS , sebagai implementasi  pelaksanaan P5 (proyek penguatan profil pelajar pancasila), dan lomba antar jurusan. 


Raihan prestasi ini tidak lepas dari kerjasama semua warga sekolah dan lewat kesempatan ini Sahlan menyampaikan terima kasih kepada Bapak /Ibu guru / TU, semua siswa atas kerja sama, dan dukungannya.


Selamat HUT SMKN 2 Selong yang ke 20 semoga lebih maju dan melaju

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia