Breaking News

Menindaklanjuti MoU dengan Yamaha, Abdul Wahid : Semoga kerjasama kedepannya membawa keberkahan!

Kabid Bidang SMK Dikbud NTB M. Khairul Ikhwan

Lotim - PT. Roda Sakti Surya Megah dealer Yamaha NTB menggelar kegiatan savety riding bagi siswa dan guru di SMKN 1 Selong. Kegiatan ini juga untuk menindaklanjuti MoU yang sudah berjalan sejak tahun 2019-2023. Selasa, (26/9/23). 


Yamaha merupakan salah satu Mitra Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) SMKN 1 Selong dalam bidang Teaching Factory (TEFA) untuk pelaksanaan siswa magang (PKL). 


Kepala SMKN 1 Selong Abdul Wahid, saat dikonfirmasi terpisah mengatakan akan terus menindaklanjuti kerjasama dengan pihak Yamaha untuk wawasan kewirausahaan siswa. 


Sementara terkait savety riding Yamaha, Abdul Wahid menerangkan kegiatan yamaha bersama semua siswa dan Guru disekolah merupakan kegiatan yang lengkap mulai dari memberikan wawasan kewirausahaan bersama yamaha, Gambaran budaya kerja di Yamaha, Update teknologi dengan produk sepeda motor listrik produk yamaha. 


Kemudian dalam hal kerjasama dengan main dealer Yamaha NTB, sekolah akan terus menindaklanjuti kerjasama dengan Yamaha pada sinkronisasi kurikulum yamaha, magang Guru, magang siswa pada program kerja lapangan di industri, Guru tamu praktisi yamaha, rekruitmen tamatan dan yamaha stand servis sepeda motor di lingkungan sekolah sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat melalui BLUD dan sebagai tempat training siswa otomotif, jelasnya 


"Semoga kerjasama kedepannya membawa keberkahan bagi sekolah dan Yamaha," harapnya. 

Kepala Bidang SMK Dikbud NTB M. Khairul Ikhwan menambahkan kemitraan SMK dan Dunia Usaha menjadi semakin hebat saat ini ketika pintu penghalang nya sudah dibuka, pintu itu disebut BLUD. 


BLUD memungkinkan industri masuk kedalam SMK, produk SMK masuk sama rantai pasok industri, guru boleh mengajar diindustri, demikian sebaliknya. Hal hal positif inilah yang akan membawa SMK kita hebat dan lulusan nya sangat terampil, aktif dan memiliki pengalaman industrial yang banyak," ujarnya. 


"Apa yang dilakukan oleh SMK Selong dan Yamaha ini merupakan wujud dari kebijakan yang selama ini kita gagas. Kita dukung terus inovasi kemitraan di SMK." 


Terkait inovasi masing-masing sekolah, Ikhwan menjelaskan sudah berjalan di seluruh SMK yang ada di NTB. "Ya, semua SMK kita sekarang melakukan hal yang sama, sehingga pergerakan SMK kita di NTB sudah merata kemajuan nya," tandas Ikhwan.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia