Breaking News

Job Fair Hadir Saat Puncak Peringatan HUT ke-20 SMKN 2 Selong


Selong - Ratusan pencari kerja memadati event job fair di SMKN 2 Selong, Sabtu (23/9/2023). Kegiatan itu digelar dalam rangkaian peringatan HUT ke-20 sekolah yang berlokasi di Jalan. Raya Sukamulia, Sukamulia Tim., Kec. Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur. 


Gebrakan ini dilakukan oleh Kepala SMKN 2 Selong H. Sahlan, S.Pd, M.Pd dengan menggelar job fair saat puncak acara HUT sekolah, tak kurang dari 16 Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) yang hadir. 


Berikut Peserta Job Fair yang Berjumlah 16 Perusahaan diantaranya ; Alfamart, Jajen Prima, Konveksi kita, Seagana batik, sasambo, Salon Warna and Spa, Seruni Pastry Series, GEK Skincenter, LPK SAJANG, Ud Bajang Egar, Oto Finance, PT. PNM Persero, Bulog, Telkomsel, Katering Kita, RSI S. ANGGORO, dan DISNAKER. 


Hadir juga tim Pendamping SMK Pusat Keunggulan (PK) SMKN 2 Selong dari Universitas Negeri Malang yakni Dr. Widiyanti, M.Pd (Dosen Departemen Tekhnik Mesin dan Industri), dan Dr. Nunung Nurjanah, M.Kes ( Dosen Departemen Pendidikan Tata Boga dan Busana). 


Dalam sambutannya Dr. Widiyanti, S.Pd mengingatkan akan pentingnya Job Fair dari mitra DUDI sekolah. Tujuan job fair kali ini yakni menghubungkan para pencari kerja dengan iduka ( dunia industri, dunia usaha dan dunia kerja ) untuk mengurangi penganguran, baik dari lulusan SMK ataupun universitas. 


"Semoga para pencari kerja dan pihak IDUKA kali ini bisa terbantu dengan adanya job fair di sekolah," jelasnya. 


Puncak perayaan HUT ke-20 SMKN 2 Selong ini dihadiri oleh perwakilan Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (KCD) Lombok Timur yakni Kepala Subbagian Tata Usaha Isman Sab'i, SP,  M.Si. 


Isman dalam sambutannya menceritakan tentang sejarah 20 tahun usia sekolah, mulai dari pencegahan pernikahan pada usia dini hingga berbagai prestasi yang diraih SMKN 2 Selong. 


Ia juga menambahkan dengan hadirnya Job Fair akan memotivasi sekolah meningkatkan sumber daya manusia, sehingga para lulusan siap kerja di IDUKA,  dan diharapkan lulusan SMK akan mampu bersaing di bursa kerja karena para lulusannya yang berkualitas. 


Job fair ini akan sangat memberi manfaat bagi sekolah, para alumni dan masyarakat umum terkait dunia kerja dan industri yang berkolaborasi dengan sekolah, serta memiliki 3 tujuan yakni ; 


• Bagi sekolah, ini ajang menunjukan eksistensi sekolah sebagai lembaga yang menyiapkan SDM.

• Bagi alumni ini menjadi momen menunjukan hasil belajar di sekolah yang kreatif dan inovatif serta siap bekerja sesuai dengan kompetensi keahliannya.

• Dan bagi dunia usaha, kesempatan mendapatkan tenaga siap pakai yang dibutuhkan dunia kerja.


Diakhir sambutan Isman  menyampaikan Selamat HUT SMKN 2 Selong yang ke 20 semoga semakin maju dan melaju

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia