Breaking News

5 Tahun Kepemimpinan ZulRohmi, Prestasi SMAN 10 Mataram Terus Meningkat

Kepala SMAN 10 Mataram M.Furkan

Mataram - Lima tahun masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB ZulRohmi satuan pendidikan yang ada di Nusa Tenggara Barat terus alami peningkatan dalam hal prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik. 

Salah satunya SMAN 10 Mataram, sekolah yang berada di lokasi Jalan Lingkar Selatan ini, terus meningkatkan prestasi siswanya. Tak kalah dengan sekolah favorit lainnya yang ada di Kota Mataram, SMAN 10 juga memiliki sederet prestasi yang membanggakan. 


Wakasek bidang kesiswaan Jumadil, saat ditemui mengatakan SMAN 10 Mataram menghasilkan prestasi dalam 5 tahun kepemimpinan ZulRohmi. Sederet prestasi mulai dari tingkat provinsi hingga tingjat nasional. 


"Alhamdulillah, sekolah kami terus alami peningkatan dalam bentuk prestasi siswa, baik itu dalam bidang akademik maupun non akademik," kata Jumadil. 


Diterangkan Jumadil, usia SMAN 10 Mataram memang masih baru yakni usia 5 tahun. Sekolah ini dibangun pada masa kepimimpinan baru ZulRohmi. Banyak hal yang dilalui sekolah ini. 


Mulai dari tahun 2018 saat gempa melanda Indonesia dan berdampak juga di pulau Lombok, kemudian tahun 2019 covid19 yang mengakibatkan semua sekolah lakukan pembelajaran siswa secara daring atau online. 


Namun, diantara peristiwa tersebut membuat SMAN 10 Mataram semakin meningkatkan prestasi siswanya. Di tahun 2020 menerima prestasi sekolah sehat, kemudian disusul prestasi non akademik siswa di tingkat provinsi dalam olahraga taekwondo, serta prestasi siswa dalam bidang akademik tingkat nasional. 

Kepala SMAN 10 Mataram M.Furkan menambahkan dalam 5 tahun SMAN 10 Mataram dan 5 Tahun Zul-rohmi banyak program prioritas yang didapatkan dalam pengembangan sekolah diantaranya ; prioritas pengurangan Stunting di setiap lembaga pendidikan yang bekerja sama dengan puskesmas maupun posyandu, pengurangan siswa dropout di setiap lembaga pendidikan, pencegahan pernikahan dini, pembukaan SMA terbuka, zero waste dan kewirausahaan di sekolah sehingga banyak program yang sangat bermanfaat untuk peningkatan keselamatan dan kesehatan bagi dunia pendidikan. 


Ia berharap semoga program Zul rohmi akan berkelanjutan. Sehingga dampaknya akan terasa terutama sekali program-program ber kelanjutan yang nantinya oleh penjabat gubernu, pungkasnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia