Breaking News

Terima Audiensi LPP RRI Mataram, Berikut Ini Arahan Sekda NTB

Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menerima audiensi Kepala LPP RRI Mataram di Ruang Rapat Sekda NTB, Jum'at 18 Agustus 2023.

Miq Gite panggilan akrabnya, memberikan arahan agar LPP RRI Mataram dapat terus meningkatkan mutu siaran, melalui strategi atau cara - cara yang dapat menarik pendengar atau audiens untuk mengubah pola pikir masyarakat melalui zero - hero.

"Zero hero itu artinya  menjadikan  orang-orang yg terpuruk seperti narapidana atau pelaku tindakan negatif sebagai narasumber yang akan bercerita  tentang buruknya dan merugikan nya hal hal yg telah dilakukan nya baik untuk diri sendiri maupun orang lain," tutur Miq Gite. 

Ia juga memberikan arahan agar RRI dapat terus melakukan koordinasi dengan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Provinsi NTB untuk mendapatkan informasi terkait persoalan NTB.

"Langkah zero-hero ini menjadi jawaban untuk memberikan edukasi kepada masyarakat NTB, Seperti korban narkoba, korban tppo,  korban anak putus sekolah, korban pernikahan anak, dan lain2, mereka yg pernah terpuruk bisa bangkit kembali ini akan memberikan testimoni atau kesaksian kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak akan meniru perbuatan merugikan diri sendiri dan orang lain karena yg menyampaikan langsung dari korban yang sudah mengalami," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Lembaga penyiaran publik (LPP) RRI Mataram, H. Yanto Prawironegoro, SH., MH berharap agar sinergitas RRI dengan Pemerintah Daerah terkait peran media semakin erat. 

"Alhamdulillah, kami dapat berjumpa dengan pak Sekda dan kita berharap agar sinergitas antara RRI dan Pemda semakin erat," pungkasnya. 

Selain itu, LPP RRI Matara dalam rangka menyambut HUT RRI ke 78 THN 2023 akan menyelenggarakan beberapa program terkait, yaitu: Capaian pembangunan Provinsi NTB masa gubernur Zul-Rohmi, Memberikan ruang bagi pimpinan daerah untuk membaca berita di RRI Mataram dan RRI Mataram akan melaksanakan car free day di jalan Udayana dalam rangka mensosialisasikan pemilu berkualitas,  memberikan edukasi cerdas memilih dan hindari praktek uang. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Kominfotik NTB dan Ketua PWI NTB. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia