Breaking News

Ruangan Irban 1, Kantor Inspektorat Lombok Timur Terbakar

Selong - Kantor Inspektorat Lombok Timur mengalami kebakaran hari ini kobaran api tampak menyala di ruang Irban yang disusul dengan asap hitam tebal mengepul di kantor yang terletak di Jalan Prof M Yamin, Selong, Lombok Timur ini sekitar pukul 14.30 Wita.. Jumat (5/5/2023)

Inspektur Lombok Timur Hj Miftah Wasli mengungkap kebakaran terjadi saat jam pulang kantor dan gedung dalam keadaan terkunci. Dan saat ini belum bisa menentukan penyebab kejadian kebakaran dan menunggu hasil pemeriksaan aparat kepolisian.

"Di Ruangan tersebut tempat komputer, printer dan dispenser. Mudah-mudahan tidak ada file dan dokumen yang hilang sehingga tidak kita kehilangan jejak dan dalam ruangan tersebut ada dokumen hasil pemeriksaan kasus yang sedang berjalan yang semestinya harus tetap terjaga.”bebernya,

"Meski demikian, Miftah menerangkan pelayan kantor Inspektorat harus tetap berjalan. Kalupun saat ini kondisi ruangan Irban 1 dalam keadaan rusak akibat terbakar, masih ada ruangan lain yang bisa digunakan.

"Kalau ruangan Irban saat ini dalam kondisi seperti itu, dalam waktu seminggu tidak digunakan, masih ada ruangan lain yang bisa digunakan," katanya.

Tim pemadam kebakaran Damkarmat Lombok Timur segera datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Namun butuh waktu setengah jam hingga berhasil menjinakkan api. karena  tim terkendala asap yang ditimpulkan api kebakaran.

"Untuk mengurangi asap tim terpaksa memecahkan kaca agar asap bisa keluar sehingga bisa memudahkan petugas," kata Helmy Eka Saputra kepala bidang Sarana Prasarana Damkarmat Lombok Timur,

Dugaan sementara Penyebab kejadian d karena akibat korsleting listrik yang bersumber dari dispenser diruang oprator Irban 1.

Dalam kejadian tersebut, tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. “kata Helmy




 

 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia