Breaking News

Tingkatkan Kualitas PAUD, HIMPAUDI Lotim Akan Gelar Rakerda,

Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Lombok Timur, akan melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) dan Latihan kepemimpinan HIMPAUDI, Selasa, 5 Februari 2023

Ketua HIMPAUDI Lombok Timur Usman, S.Pd, menjelaskan kedepanya pendidikan anak usia dini (PAUD) harus lebih baik, mutu lembaganya agar dapat membentuk generasi muda yang cerdas.

"Berharap pada pendidikan anak usia dini (PAUD) dapat lebih baik lagi dan menghasilkan generasi muda yang cerdas dan berprestasi, PAUD di Lombok Timur saat ini  sudah lebih seribu lembaga   yang sudah terakreditasi kurang lebih sekitar 660 satuan" ujar Usman

Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) adalah adalah wadah untuk meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Lombok Timur. untuk mempersatukan, meningkatkan kualitas serta memperjuangkan peningkatan kesejahteraan dan perlindungan bagi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini.

Di tangan HIMPAUDI, penerus bangsa sedang dipertaruhkan. Karena menurutnya, terbentuknya karakter anak yang tangguh dan unggul bermarwah dan bermartabat, tergantung bagaimana anak itu mendapat pelajaran awal yang mereka terima di masa umur PAUD.

"Dalam undang-undang sistem pendidikan nasional menyatakan secara tegas PAUD adalah upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak-anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun," terangnya.

Pendidikan AUD ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Ia mengungkapkan, tujuan pendidikan yang hendak dicapai dalam pendidikan anak usia dini adalah membentuk anak yang berkualitas yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya. Sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mempengaruhi kehidupannya di masa dewasa kelak.

"Betapa strategisnya peran PAUD sehingga kita terus berupaya untuk menjadikan pendidikan anak usia dini yang berkualitas," tutupnya.

Usman, mengharapkan melalui Rakerda HIMPAUDI nantinya akan melahirkan program-program unggulan HIMPAUDI untuk memajukan dunia pendidikan di Lombok Timur, khususnya anak usia dini.

 

 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia