Breaking News

SBMI Mart Lombok Timur, Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Migran dan Keluarganya

Selong-Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Lombok Timur sedang persiapan Unit Koperasi Masyarakat bernama Serikat Buruh Migran Indonesia Mart (SBMI Mart) di Kabupaten Lombok Timur, untuk di resmikan dalam waktu dekat ini, Rabu (12/3/2023).


Ketua SBMI Lombok Timur, Usman, Mengatakan SBMI Mart ini berlokasi di sebelah pasar pancor, Jalan Diponogoro no, 2 Kelurahan Pancor Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur propinsi nusa tenggara barat,   

 

SBMI Mart ini, didukung oleh program PIJAR Indonesia, inisiatif yang dipelopori oleh International Organization for Migration (IOM) bekerja sama dengan Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) dan Semut Nusantara yang berfokus pada pemberdayaan ekonomi pekerja migran dan keluarganya.

 

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan PMI (Pekerja Migran Indonesia) dan keluarganya, serta memberikan motivasi untuk melaksanakan usaha dalam proses perluasan kesempatan kerja kepada masyarakat,” kata Usman. 

 

SBMI berinisiatif untuk membuka SBMI Mart ini agar dapat menjadi model berkelanjutan bagi upaya reintegrasi dan pemberdayaan ekonomi pekerja migran, terutama di tengah gejolak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

 

“Kami berharap unit koperasi berbasis masyarakat, SBMI Mart, dapat menjadi wadah yang tangguh bagi para mantan PMI, PMI dan keluarganya untuk mendukung perekonomian mereka, meningkatkan kapasitas mereka dalam berorganisasi dan memobilisasi, serta memberikan dukungan peer-to-peer yang dibutuhkan,” kata Usman dalam keteranganya,

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia