Breaking News

PW HIMPAUDI NTB Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H,

Pengurus Wilayah Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Propinsi Nusa Tenggara Barat kepada semua Pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat dan seluruh Guru PAUD tetap semangat mengabdi dengan rasa cinta yang kuat di dalam dada, itulah modal menjadi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Menuruti panggilan hati, hanya ingin memberi dan menyayangi, itulah motivasi yang mendorong para wanita ini mendidik anak-anak kecil di lingkungan rumah mereka. Melalui lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),

Guru PAUD dengan tangan-tangan lembut mereka yang telah kehabisan energi mengerjakan urusan domestik, seolah penuh daya kala berjumpa dengan anak-anak didik mereka. Riang gembira dan serba senang. Anak-anak yang dititipkan orang tua mereka karena ditinggal bekerja atau ditinggal mati kala masih bayi. Bocah-bocah cilik yang polos itu diajak bernyanyi, bergembira bersama. Bermain dan berdendang, melompat dan berenang. Juga diajak mengeja, mengaji dan berdoa. Mereka dibimbing dengan sabar dan telaten, agar bisa berkata baik dan sopan, menghormati guru dan menyayangi teman. Juga diajari mengenal diri sendiri dan lingkungan, dilatih mandiri mulai cebok sampai mandi, dari cara bersuci hingga tidur kala sendiri.

Guru PAUD dan keluarganya mendapat anugerah bisa mengasuh dan mendidik anak-anak di lingkungan nya. Ini kesempatan mencari ridho Allah Ta'ala, mengabdi di PAUD bertahun-tahun hingga saat ini tidak mendapatkan tunjagan, ataupun sertifikasi seperti Guru lainya, mereka memberi pendidikan untuk anak usia dini, sungguh membahagiakan. hati para Guru PAUD selalu diliputi rasa syukur dan pengharapan indah kepada kasih sayang Allah SWT. Namun tetap mereka berharap di perhatikan sama dengan guru lainya.

Saya Rijan Nurbayan, S.Pd dan Usman, S.Pd Pengurus Wilayah HIMPAUD NTB Mengucapakan Selamat Hari Raya Idul Firi 1 Syawal 1444 Hijriyah, 2023 M, tetap semangat mudahan Allah memberikan kita semua keberkahan. tetap istiqamah untuk terus berada di jalan Allah, dengan hati yang bersih dan saling memaafkan.




 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia