Breaking News

https://unsplash.com/photos/b1qpD3bhPOc?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditShareLink

Saat kita akan berburu tiket pesawat, pastinya kita ingin mendapat harga terbaik dan mendapatkan maskapai terbaik. Meski demikian, kenyataannya masih banyak penyedia tiket pesawat yang harga tiketnya cukup tinggi. Oleh karena itu Anda harus paham cara mencari tiket pesawat murah dengan pelayanan terbaik.

Tiket pesawat memiliki mekanisme harga yang bisa dibilang tidak pasti. Untuk hari berbeda meski asal dan tujuan sama dengan maskapai yang sama bisa saja harganya berbeda. Hal inilah yang membuat para traveler yang ingin menggunakan pesawat harus jeli dan paham cara mencari tiket pesawat murah.

Tips Cari Tiket Pesawat Murah
Bagi Anda yang ingin bepergian menggunakan pesawat, maka Anda harus memahami cara mencari tiket pesawat murah berikut ini;

Cari Hari Aktif
Tak bisa dipungkiri lagi kalau momen-momen liburan biasanya membuat harga tiket pesawat melambung tinggi. Oleh karena itu, untuk mendapatkan tiket pesawat murah, Anda lebih baik mencari hari-hari aktif. Untuk mendorong penjualan tiket, biasanya maskapai akan menurunkan harga di hari-hari aktif atau weekdays.

Booking Jauh-Jauh Hari
Apabila liburan Anda hanya bisa dilakukan di akhir pekan atau di momen-momen libur nasional, maka cara mendapatkan harga terbaik adalah dengan waktu booking jauh-jauh hari. Anda harus bisa merencanakan liburan dan booking tiket jauh sebelum hari keberangkatan. Biasanya harga tiket yang masih jauh harinya cenderung murah atau normal.

Kenali Hari-Hari Khusus Tiket Murah
Bagi para traveler yang sudah sering memesan tiket kereta pastinya sudah paham pola ini. Seperti dimuat di Kompas.com, sebenarnya ada hari-hari khusus yang biasanya di hari terebut harga tiket cenderung menurun alias lebih murah. Hari-hari tersebut adalah Selasa, Rabu, dan Sabtu. Sedangkan untuk hari Jumat dan Minggu adalah hari-hari di mana tiket cenderung mahal.

Rajin Bandingkan Harga
Dari banyaknya layanan penjual tiket pesawat, pasti ada beberapa yang memberikan promo atau memiliki kerjasama khusus dengan maskapai penerbangan tertentu. Oleh karena itu pastinya ada selisih harga lebih murah di beberapa penyedia layanan. Anda harus rajin-rajin membandingkan harga agar tahu mana yang lebih murah. Cara bandingkan harga pun sangatlah mudah, hampir semua penyedia layanan membuka harga tiket mereka.

Pilih Bandara Termurah
Untuk tips yang satu ini bisa dilakukan bagi Anda yang tinggal di dekat dengan dua atau lebih bandara yang berbeda. Anda bisa memeriksa tiket dari masing-masing bandara yang terjangkau tersebut. Pilih saja harga termurah.

Sebaiknya Beli Tiket Individu
Membeli tiket pesawat kolektif sebenarnya tidak masalah. Namun apabila Anda termasuk orang yang harus mendapatkan tiket termurah, maka sebaiknya membeli tiket secara individu. Hal ini untuk mempermudah sistem penyedia tiket untuk memilihkan harga termurah untuk Anda.
Apabila tiket dibeli bersamaan, sistem akan lebih memilihkan tempat duduk yang berdekatan, dan parameter harga tidak menjadi patokan utama.

Itulah beberapa tips untuk mempermudah mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah. Dari semua langkah-langkah tersebut, memilih penyedia tiket pesawat juga menjadi satu faktor pendukung untuk mendapatkan harga murah.

Salah satu platform penyedia tiket pesawat yang memiliki fitur harga murah adalah Blibli. Mal online terbesar di Indonesia itu tak hanya menyediakan produk elektronik dan barang-barang kebutuhan sehari-hari, namun ada juga berbagai produk digital, salah satunya tiket alat transportasi.
Layanan penyedia tiket pesawat di Blibli merupakan salah satu layanan utama dan cukup disukai pengguna. Hal ini karena Blibli menyediakan berbagai parameter yang bisa diatur sesuai kebutuhan pengguna. 
Anda bisa mencari tiket pesawat dengan menyesuaikan jam keberangkatan yang dipilih, bisa pagi, siang, atau malam. Bahkan Anda juga bisa menambahkan parameter jumlah transit. Untuk fitur harga murah, Blibli menyediakan fitur Harga Kombo yang bisa mengkombinasikan tiket pulang pergi sehingga totalnya menjadi lebih murah daripada membeli satu persatu.
Blibli sudah bekerjasama dengan puluhan maskapai penerbangan baik domestik maupun mancanegara, oleh karena itu Anda akan lebih mudah mendapatkan perbandingan harga tiket dan bisa lebih leluasa mencari yang lebih murah. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia