Breaking News

Peduli Tempat Ibadah Kapolresta Mataram Simakrama ke Pura Muter Montok Kota Mataram.


Suarakonsumenindonesia.com, Mataram - Bertempat di Pura Muter, Monjok, Kecamatan Selaparang Kapolresta Mataram mengakhiri tahun 2022 dengan Menjalankan Program rutinitas melalui Safari Kamtibmas dengan Peduli tempat Ibadah untuk Simakrama. Kamis 29/12/2022 

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH didampingi Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa SIK, Kapolsek Mataram Kompol Tauhid, Kasi Humas Polresta Mataram, Bhabinkamtibmas Kelurahan Monjok serta beberapa anggota Polsek Mataram.

Kedatangan Kapolresta dan jajaran disambut hangat Pengurus Pura serta beberapa perwakilan warga umat Hindu di Pure Muter Monjok.

Usai kegiatan Simakrama, Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH dalam wawancara singkat dengan media ini mengatakan kegiatan ini merupakan upaya mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya Umat Hindu yang ada di lingkungan sekitar.

Dikatakannya, kedekatan itu tentu akan memudahkan komunikasi antara kita dengan masyarakat, sehingga diharapkan dapat mengetahui informasi serta permasalahan apapun yang terjadi di masyarakat. 

Melalui informasi yang kita terima maka akan membantu dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi. Menurutnya gejolak di masyarakat itu timbul sebagian besar disebabkan karena permasalahan yang di hadapi oleh masyarakat itu sendiri.

Maka melalui kedekatan serta komunikasi yang terjalin ini dapat membantu masyarakat untuk menemukan solusi dari permasalahan yang dihadapi sehingga Kondusifitas dapat terpelihara dengan baik.

"Salah satu contoh masalah yang baru saja kita ketahui terkait sering terjadi pencurian di Pure Muter ini. Dengan demikian tentu kami Polresta Mataram harus dapat menjadi atensi, pertama harus bisa mengungkap pelaku, kemudian yang kedua tingkatkan pengamanan melalui patroli di lokasi Pura,"paparnya.

Kemudian disamping silaturahmi Polresta Mataram juga mewujudkan rasa peduli kepada tempat ibadah dengan menyerahkan bantuan material berupa Semen sebanyak 30 sak. 

"Material ini barangkali sangat berguna untuk penyempurnaan pembangunan Pura Muter Monjok. Ini merupakan bentuk kepedulian kami, semoga masyarakat semakin tinggi tingkat kepercayaan terhadap Polresta Mataram,"ucap Mustofa.

"Kami berharap kepada masyarakat agar bersama-sama memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di lingkungan kita masing-masing,"tambahnya menutup wawancara.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia