Breaking News

Direktorat Lalu Lintas Polda NTB Buka Program Belajar di Luar Kelas Bagi siswa/siswi TK/Paud


Mataram, NTB-Direktorat Lalu Lintas Polda NTB memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada anak-anak usia dini Paud Lisani Hati, Monjok dengan didampingi oleh guru dan orang tua bertempat di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB Kamis, (13/10/22).


Kegiatan belajar anak anak di Polda NTB ini dibimbing dan diajarkan langsung oleh polisi Lalu Lintas, mulai dari mengajarkan arti rambu rambu lalu lintas, tanda bunyi sirene, serta aturan berlalu lintas seperti menggunakan helm dan sebagainya. Disamping belajar anak anak juga diajak naik motor dan mobil Patroli Jalan Raya (PJR) secara bergantian. Ini salah satu cara polisi mengajarkan sekaligus mengajak bermain sehingga anak anak senang dan tidak hanya mendapat materi.


"Tujuan anak anak TK belajar di Polda kali ini adalah untuk mengedukasi anak anak untuk mengetahui  kendaraan polisi, arti dari rambu rambu lalu lintas, aturan aturan lalu lintas. Hal ini perlu di ajarkan sejak dini", kata Iptu Lale Dewi Lungit Paur Die SIM Direktorat Lalu Lintas Polda NTB.


Anak TK tersebut dibawa keliling lapangan Polda dengan PJR yang di kendarai oleh Polisi. Bukan hanya anak anak tapi orang tua murid tersebut juga sangat antusias mengabadikan momen anak anak mereka yang senang diajar polisi, ungkap Lale


Anak anak TK tersebut sama sekali tidak takut polisi seperti kebanyakan anak anak lainnya bahkan saking gembiranya anak anak diajak belajar di Polda, pada akhir kegiatannya anak anak, guru dan orang tua mengucapkan " terima kasih pak polisi", secara bersmaan.


Sebagai informasi, Untuk sekolah yg mau belajar langsung dan diperkenalkan tentang lalu lintas agar bersurat ke Direktorat Lalu Lintas Polda atau ke Direktorat Samapta untuk diperkenalkan unit Satwa Polda NTB. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia