Breaking News

Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar Diberi Edukasi Dan Pembinaan Patroli Samapta Polres Sumbawa


Sumbawa Besar-NTB, Sejumlah pelajar diamankan Personel Patroli Samapta Polres Sumbawa lantaran kedapatan tengah bolos saat jam pelajaran sekolah, Sabtu (10/09/22) pagi.


Para pelajar yang diketahui berasal dari salah satu sekolah menengah atas di Sumbawa tersebut, ditemukan saat sedang nongkrong di warung yang berlokasi di kawasan taman Genang Genis Kecamatan Unter Iwes Sumbawa.


Kasat Samapta saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos mengatakan mereka diamankan petugas karena kedapatan sedang nongkrong di warung saat jam sekolah. Dalam kegiatan tersebut, petugas patroli memang sengaja menyasar sejumlah warung yang kerap di gunakan oleh para pelajar untuk bolos dan nongkrong pada saat jam belajar.


"Ini kami lakukan untuk mengantisipasi kenakalan remaja, hal seperti ini lah yang harus di antisipasi, karena berawal dari bolos nantinya bisa saja menjadi kenakalan remaja yang lain" Terang Kasi Humas.


Para pelajar tersebut kemudian diberikan edukasi dan pembinaan disiplin berupa tindakan push up oleh personel patroli, setelah itu para pelajar tersebut di minta untuk pulang ke rumah masing-masing guna menghindari hal-hal yang memicu gangguan kamtibmas

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia