Breaking News

Ingin Mengadakan Pesta di Rumah? Ini Tips yang Bisa Dipraktikkan

Sumber foto: https://unsplash.com/photos/Hli3R6LKibo 


Suarakonsumenindonesia.com, NTB - Apakah Anda suka mengadakan pesta dan berkumpul bersama keluarga dan teman-teman terkasih? Sebuah pesta tak perlu dirayakan di hall atau ballroom tetapi juga bisa diadakan di rumah saja. Selain menghemat biaya sewa ruangan, pesta di dalam hunian juga membuat suasana lebih hangat dan kekeluargaan. Sudahkah Anda mengetahui berbagai tips pesta di rumah?

Tips Mengadakan Pesta di Rumah Tanpa Ribet

Simak beberapa kiat ampuh di bawah ini, agar bisa berpesta tanpa kerepotan:

1. Memesan Makanan dan Minuman dari Luar

Salah satu hal yang membuat ribet ketika mengadakan pesta adalah memasak sendiri. Oleh karena itu, lebih baik hemat tenaga Anda dengan memesan makanan dari catering langganan yang terpercaya. Begitu juga dengan minumannya, pasrahkan saja pada mereka lalu tinggal dibayar dan Anda bisa mempersiapkan pesta dengan tenang.

Saat ini harga makanan yang dipesan di luar relatif, tergantung dari katering atau restorannya. Jika ingin menghemat maka untuk minumannya bisa beli  kardusan saja seperti teh pucuk. Harga Teh Pucuk juga sangat terjangkau, sehingga menghemat budget dan tidak membuat Anda pusing karena harus mengeluarkan banyak uang demi sebuah pesta. Anda bisa langsung membeli Teh Pucuk 1-2 kardus yang bisa dibeli di Blibli dengan harga sekitar Rp60.000 per kardus.

2. Makan ala Prasmanan

Untuk menghemat waktu dan tempat maka Anda bisa membuat pesta dengan model prasmanan. Acara makan-makan makin asyik karena para tamu tinggal mengambil piring, lalu mengambil sendiri nasi dan lauk-pauknya. Mereka bisa bebas memilih mau makan apa, sesuai dengan porsinya, dan ini adalah tips pesta di rumah yang wajib diingat.

Beda dengan pesta yang kuno, di mana modelnya ‘piring terbang’ alias piringnya sudah diisi nasi dan lauk lalu diantarkan ke tamu. Akan sangat memakan waktu saat mengisikan piring. Makanan juga bisa tidak dihabiskan karena bisa jadi terlalu banyak dan akan jadi mubazir.

3. Pembawa Acara yang Menarik

Sebuah pesta membutuhkan MC alias pembawa acara. Jika memang budget terbatas maka tidak usah membayar MC yang mahal, yang sudah punya nama di belantika hiburan tanah air. Cari saja kawan Anda yang piawai dalam membawakan acara dan minta ia untuk ‘manggung’, lalu bayarlah dengan fee yang pantas.

4. Dekorasi Sesuai dengan Tema Pesta

Sebuah pesta terlihat makin apik jika ada temanya, misalnya black and white, glamour, funky, dll. Tips pesta di rumah agar lebih meriah adalah dengan memilih tema sesuai dengan selera. Jika ingin praktis, carilah vendor yang menyediakan jasa dekorasi. Mereka akan membuatkan hiasan yang indah dan pesta Anda jadi makin berkesan.

Namun jika memang dana pesta terbatas, lebih baik dekor sendiri. Hiasannya bisa sederhana dan terbuat dari kertas krep atau balon. Ruangan akan terlihat makin ‘hidup’ dan siap digunakan untuk berpesta.

5. Tidak Usah Pakai Dresscode

Jika ingin mengadakan pesta maka Anda tinggal membuat undangan dan para tamu datang. Tidak usah mematok harus memakai pakaian bernuansa apa alias dresscode. Takutnya mereka tak punya busananya sehingga harus membeli atau menyewa, dan malah merepotkan.

6. Memesan Goodie Bag yang Bermanfaat

Sebuah pesta makin berkesan dengan pemberian goodie bag, jadi para tamu senang karena mendapat sebuah tas berisi makanan atau barang lainnya. Pilih isi tas yang bermanfaat, misalnya hand sanitizer, tisu basah, dan masker. Bisa jadi isinya kue-kue kering yang awet dan bisa dicemil selama beberapa hari.

Ada beberapa tips pesta di rumah yang bisa Anda aplikasikan. Misalnya dengan membuat tema khusus, memesan makanan dari katering, dan menggunakan MC lokal. Pastikan para tamu senang karena pestanya berkesan, dan Anda tidak terlalu capek karena banyak vendor yang membantu.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia