Breaking News

Api Melalap Sebuah Rumah di Desa Batu Tulis Jonggat


LOMBOK TENGAH, NTB - Api melalap sebuah rumah beserta isinya di Dusun Batutulis Desa Batu Tulis, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, pada Selasa 26 Juli  2022 sekitar pukul. 23.30 Wita.


Adapun pemilik rumah/Korban atas nama Lalu Samak, 45 tahun, alamat Dusun Batutulis, Desa Batitulis, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, yang saat ini masih menjadi PMI di Negara Malaysia.


Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Jonggat IPTU Bambang Sutrisno membenarkan peristiwa tersebut dan menyampaikan Kronologis kejadiannya, berawal dari Bq Nurjannah yang merupakan istri korban sedang melaksanakan sholat di kamar tidurnya dan melihat ke atas plapon rumah ada percikan api dari atas tiang standar listrik rumah (kabel utama rumah).


Selanjutnya saksi berlari keluar rumah sambil menggendong anaknya dan  berteriak minta tolong untuk memadamkan api yang sudah mulai membesar.


Warga sekitar berdatangan untuk membantu memadamkan api, dan  menghubungi Babinkamtibmas Desa Batutulis untuk meminta bantuan menghubungi pemadam kebakaran.


Tidak lama kemudian 1 unit Mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Lombok Tengah tiba di lokasi dan langsung memadamkan api yang sudah membesar.


"Api baru bisa dipadamkan kurang lebih 1 jam" Jelas Kapolsek


Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian diperkirakan sebesar Rp. 160.000.000.


Menurut hasil olah TKP sementara kebakaran tersebut di duga diakibatkan adanya konseleting listrik pada kabel utama rumah yang menempel di tiang standar diatas rumah


Mendapatkan informasi tersebut Personel personel Polsek Jonggat langsung mendatangi lokasi untuk mengamankan dan melakukan olah TKP, jelas Kapolsek.


         

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia