Breaking News

Tersangka Pencuri Barang Milik Mahasiswa Ditangkap Tim Opsnal Polsek Gunungsari


Lombok Barat - Maraknya kasus pencurian terjadi dimana-mana, adanya kesempatan salah satu dorongan utama tersangka melakukan tindak pidana ini.


Begitu halnya yang disampaikan Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana SH, (28/05). 


Dua pelaku inipun masuk kedalam salah satu rumah warga di wilayah Dusun Montong Pace, Desa Jatisela, Kecamatan Gunungsari Lombok Barat (27/05) sekitar pukul 18:00 Wita yang saat itu penghuninya tidak ditempat. Oleh karena merasa ada kesempatan pelaku mencongkel pintu rumah korban lalu masuk dan mengasak barang-barang yang dilihatnya bernilai jual seperti Laptop, gelang emas, kalung emas serta Hp milik korban.


"Pelaku yang berjumlah dua orang masuk kedalam rumah korban dengan mencongkel pintu depan, setelah terbuka satu pelaku masuk dan satu pelaku berada di luar melihat situasi,"jelas Eka.


Atas peristiwa tersebut korban yang bernama Fitri, 20 tahun mahasiswa melaporkan kejadian ini ke Polsek Gunungsari, Polresta Mataram, Polda NTB.


Atas laporan tersebut Tim opsnal unit Reskrim Polsek Gunungsari langsung mendatangani TKP untuk melihat langsung tempat kejadian dan mendengar keterangan saksi-saksi.


Atas petunjuk tersebut tim akhirnya berhasil mengamankan salah satu pelaku yakni Geron, laki 29 tahun, alamat  tinggal di wilayah tempat kejadian dengan barang bukti yang diamankan 1 buah laptop, hp tersangka serta salah satu hp milik milik korban.


"Kami berhasil mengamankan salah satu tersangka pelaku dan berdasarkan barang bukti kuat dugaan kepada tersangka, sementara satu tersangka lagi masih di buru,"tegas Eka.


Atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.


Salah satu tersangka saat ini sudah kami tahan di mapolsek Gunungsari. Atas tindakan nya di ancam pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia