Breaking News

Sigap, Cuaca Buruk Polsek Sandubaya Respon Cepat Evakuasi Pohon Tumbang


Cakranegara - Polsek Sandubaya Polresta Mataram dan Anggota mengevakuasi pohon tumbang di beberapa ruas jalan di Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram akibat cuaca buruk dan angin kencang. Minggu (10/04/2022).


Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Sandubaya Kompol M. Nasrullah, SIK mengatakan bahwa awalnya mendapatkan informasi dari masyarakat adanya pohon tumbang serta kanopi roboh, ujarnya


Dengan sigap dan respon cepat PS.Panit 1 Putu Wiardana bersama 4 orang anggota melaksanakan pengecekan dan monitor bersama Dinas terkait serta masyarakat langsung menanganinya dan melakukan pembersihan di beberapa lokasi.


Adapun lokasi yang berdampak yakni di jalan Sriwijaya (pohon tumbang), Depan Ruby Supermarket Jalan Pejanggik Kelurahan Cilinaya Cakranegara (pohon tumbang), Depan Niaga Fashion Jalan Panca Usaha Kelurahan Cilinaya Cakranegara (kanopi roboh), Depan SMUK Jalan Pejanggik Cakranegara (pohon tumbang), Depan Toko Sukses Jalan Pejanggik Cakranegara (atap spandek lepas), Jalan Ngurah Rai Ling. Sindu Barat Kel. Cakranegara Utara Cakranegara (pohon tumbang), Bale Kambang Taman Mayura Cakranegara roboh dan di Jalan A. Yani Sayang sayang Kec. Cakranegara (pohon tumbang), terangnya.


Saat evakuasi pohon tumbang tersebut juga dilakukan pengaturan arus lalu lintas dan menghimbau pengguna jalan agar bersabar menunggu hingga evakuasi selesai.


“Penyebab robohnya pohon diakibatkan adanya hujan disertai angin kecang. Pohon yang tumbang tersebut karena akar pohon tidak kuat menahan kerasnya angin dan beberapa atap seperti seng yang lepas juga kanopi yang roboh tidak kuat” jelas Kapolsek.


Kapolsek juga menambahkan, bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. untuk arus lalu lintas sudah kembali normal dan lancar, tutup Nasrullah.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia