Popular Posts

HEADLINE NEWS

Pasca MotoGP, Arus Penyeberangan Lembar Normal, Kini Didominasi Kendaraan Logistik


Lombok Barat, NTB – Setelah dua hari berjibaku secara maksimal, Polisi pastikan arus penyeberangan di Pelabuhan Lembar telah normal kembali, Selasa (22/3/2022).


Ini ditegaskan oleh Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK yang menyatakan bahwa mulai pukul 04.15 wita pagi ini arus sudah mulai lancar dan landai menuju Pelabuhan Lembar.


“Terimakasih, tidak ada kecelakaan dan konflik, antar pengguna jalan yang terjadi selama kemacetan, semua terlayani dengan baik meskipun terjadi kepadatan arus penyeberangan,” ungkapnya.


Ini terlihat dari tidak adanya antrean kendaraan di akses masuk Pelabuhan Lembar, saat memasuki hari ketiga, kini arus penyeberangan hanya didominasi angkutan mobil logistic.


“Alhamdulillah, untuk penonton MotoGP hampir seluruhnya sudah menyeberang, baik yang menuju pulau Bali maupun Pulau Jawa,” ucapnya.


Sedangkan untuk arus penyeberangan untuk kendaraan logistic terpantau mengantri normal di area parkir Pelabuhan Lembar.


“Jadi, tidak ada lagi kendaraan truk logistic yang terparkir disepanjang jalur akses menuju ke Pelabuhan Lembar, termasuk kantong-kantong parkir sementara sudah kosong semua,” pungkasnya.


Tidak hanya di area Pelabuhan Lembar, dari hasil pemantauan hari ini arus Lalulintas dari Terminal Gili Mas sampai dengan  simpang Lima patung koperasi Gerung terpantau lengang.


Namun demikian, Kapolres menegaskan tetap mengantisipasi penonton MotoGP maupun pengunjung lainnya, yang masih bertahan di Lombok tetap menjadi perhatian jajarannya.


“Tentunya ini terkait dengan masih ada kemungkinan para pengunjung yang masih menikmati liburan atau wisata di pulau Lombok,” pungkasnya.


Bahkan dari bongkaran hari pertama pada event MotoGP, arus balik di jalan Bypass BIL I dan II, tidak ada kendala sama sekali, karena telah dilakukan rekayasa arus lalulintas.


“Terimakasih kepada semua pihak dan Masyarakat atas segala dukungan, sehingga pengamanan berlangsung aman dan lancar,” tandasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *