Breaking News

RSUDP NTB Siapkan Fasilitas Helikopter Untuk Pasien Gawat Darurat Diluar Pulau


Mataram NTB -Tingkatkan pelayanan terhadap pasien yang mengalami kegawatdaruratan yang mungkin bisa saja terjadi pada siapapun, maka penanganan cepat dan tindakan tepat merupakan kunci utama dalam memberikan pertolongan.


Sebagai Rumah Sakit Rujukan utama di  NTB, RSUD Provinsi NTB terus melakukan pembenahan terhadap berbagai sarana dan prasarana dalam mendukung terlaksananya kegiatan evakuasi medis baik melalui darat dengan menggunakan Ambulance maupun melalui udara dengan menggunakan helikopter.

Hal ini disampaikan Direktur Utama RSUD Provinsi NTB dr. H. Lalu Herman Mahaputra saat  berada di landasan Heliport di Halaman parkir didepan IGD RSUD NTB, (22/02/2022).

"Pembangunan Heliport di RSUD NTB ini perlahan-lahan mulai dirasakan manfaatnya, tidak hanya menjadi pendukung event-event internasional yang dilaksanakan di NTB tetapi ada kepentingan yang jauh lebih besar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, "jelas dr. Jack sapaan akrab Dirut utama RSUD NTB

Lanjutnya, Heliport ini merupakan pengembangan dalam mengevakuasi udara dengan menggunakan helikopter dari pulau Sumbawa atau daerah lain menuju RSUD Provinsi NTB.

Dokter Jack juga menceritakan bahwa kemarin pagi salah seorang pasien rujukan dari RSUD Kabupaten Sumbawa melakukan evakuasi medis menuju RSUD NTB guna mendapat penanganan lebih lanjut terkait penyakit yang diderita pasien.

"Itu merupakan contoh penanganan cepat dan tindakan tepat, sehingga pasien dari Bima atau manapun bisa lebih cepat mendapat penanganan di RSUD NTB selaku Rumah Sakit yang di rujuk. Semoga segala inovasi dan ikhtiar ini dapat terus dikembangkan demi memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Nusa tenggara barat, "pungkasnya

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia