Popular Posts

HEADLINE NEWS

Korban Tenggelam Di Pantai Ujung Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia


LOMBOK TENGAH, NTB - Kecelakaan Laut yang meyebabkan Korban Meninggal Dunia terjadi di Pantai Ujung Wilayah Taman Wisata Alam Gunung Tunak Desa Mertak Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, pada hari Minggu tanggal 06 Februari 2022 sekitar pukul 18.10 Wita.


Korban atas nama Ramdani, umur 28 tahun, jenis kelamin laki-laki, alamat Dusun Sewar, Desa Teruwai Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. 


Polisi telah meminta keterangan beberapa saksi yang diantaranya atas nama Bangun, 44 tahun, Laki-Laki, Islam, Alamat Dusun Terep Desa Truwai Kecamatan Pujut, dan Sinum, 45 tahun, Laki-Laki, alamat Dusun Sewar Desa Truwai Kecamatan Pujut.


Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Kawasan Mandalika AKP I Made Dimas Widyantara, SIK, membenarkan kejadian tersebut kemudian menyampaikan kronologisnya berdasarkan keterangan saksi atas nama Bangun sekitar pukul 16.00 Wita, saksi bersama dua orang rekannya atas nama Sinum dan Ramdani berangkat bersama sama dari rumahnya di Desa Truwai Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah dengan menggunakan Sepeda Motor, menuju Wilayah Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak Desa Mertak Kecamatan Pujut dengan tujuan untuk Memancing.


Setelah tiba di Taman Wisata Gunung Tunak, Saksi bersama kedua rekannya memarkirkan kendaraanya di Lekok Ujung kemudian berjalan kaki menuju Lokasi Spot Pemancingan yang berada di sisi timur Gunung Tunak.


Setelah tiba di loka, saksi dan Sinum langsung Memancing bersama Rekannya yang lain, sementara Ramdani mencari tempat memasang Tali untuk turun tebing menuju Spot Pemancingan yang berada di bawah.


Selang beberapa lama Saksi Mendengar Seperti ada suara benda yang terjatuh, kemudian saksi merasa curiga dan menuju lokasi Ramdani, Ia kaget karena melihat rekannya sudah terjatuh dari atas tebing.


Ia langsung mencoba meminta pertolongan dengan melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar dan keluarga korban.


Pada pukul 22.00 Wita, bertempat di Tuna Cottages Desa Mertak dilakukan Koordinasi terkait langkah- langkah untuk pencarian korban yang dihadiri oleh  

Kapolsek Kawasan Mandalika, Danpos TNI AL Awang, Koordinator Pos SAR Mandalika, Kades Truwai, Sekdes Mertak, Pengelola TWA Gunung Tunak dan Pihak Keluarga Korban.


Tepat Pukul 22.45 Wita, dilakukan Pencarian Korban dengan melibatkan Nelayan Lokal dari Dusun Gerupuk dan Desa Mertak yang didampingi 3 orang anggota Pos SAR Kuta Mandalika Menggunakan Perahu Nelayan menuju titik lokasi terakhir diduga jatuhnya Korban.


Pukul 00.10 Wita, Korban Ramdani ditemukan oleh Nelayan yang melakukan penyelaman di sekitar area Lokasi titik jatuhnya korban dan pada saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban di Evakuasi menuju Dermaga Bumbang Desa Mertak.


Pukul 01.00 Wita jenazah Korban tiba di Darmaga Bumbang dan langsung di bawa oleh Pihak Keluarga menuju Dusun Sewar Desa Truwai Kecamatan Pujut Dengan Menggunakan Mobil Ambulance Desa Truwai, tutup Kapolsek

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *