Breaking News

Aparat Gabungan Dikerahkan Amankan Perayaan Tahun Baru Imlek 2573


Sumbawa Besar-NTB, Belasan personel gabungan TNI dari Kodim 1607 dan Polri dari Porles Sumbawa diterjunkan dalam rangka pengamanan masyarakat yang merayakan tahun naru Imlek 2573 di Vihara Bao An Gong, Dusun Empan,  Deaa Badas,  Kecamatan Labuan Badas,  Kabupaten Sumbawa,  Nusa Tenggara Barat. 


Belasan personel gabungan dari Polsek Badas dan Polres Subawa diteerjunkan ke Vihara/ Kelenteng sejak pagi hari hingha sore hari.


Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho, melalui Kabag Ops, Kompol Sari Mukmin, SH Selasa (01/02/2022) mengatakan, belasan personel TNI dan Polri dari polsek, Sampta dan Satlantas ditempatkan di Kelenteng atau Vihara Bao An Gong, Dusun Ampan, Desa Badas, untuk pengamanan.


"Kita ingin menjamin rasa aman dan nyaman bagi saudara kita yang melaksanakan hari raya Imlek hari ini. Pesonel kita tempatkan di lokasi perayaan dan sebagian patroli keliling," kata kabag ops. 


Menurutnya, selain melakukan pengamanan Kamtibmas, personel di lokasi Vihara juga menjamin pemerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan Imlek dimasa pandemi Covid-19.


"Personel menekankan kepada masyarakat di lokasi, agar tetap menerapkan prokes, pakai masker dan tidak berkerumun," ungkapnya.


Kapolsek Badas Ipda Degues Pandhu P., S.Tr.K, menambahkan, perayaan Imlek di Vihara Ampan ini, menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dimana setiap warga yang datang secara bertahap dan tidak berkerumun. 


"Warga yang datang ke Kelenteng datang per keluarga secara bergantian sehingga tidak ada kerumunan di dalam Vihara. Kegiatannya berlangsung sejak pagi hingga sore hari," kata kapolsek menambahkan. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia