Breaking News

Jelang Nataru Polsek Lingsar Operasi Miras Jenis Tuak


Lombok Barat NTB - Operasi Cipkon Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) guna menjaga Kondusifitas Wilayah Hukumnya, Polsek Lingsar melaksanakan Operasi terhadap peredaran Minuman keras jenis Tuak.


Hal ini dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi harkamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.


Kapolsek Lingsar Iptu I Ketut Artana, SH saat di temui usai Operasi penggerebekan yang dilakukan Tim Opsnal Polsek Lingsar bersama Bhabinkamtibmas di Wilayah Dusun Longseran Barat Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Jum'at (17/12/2021).


Dalam keterangannya, Kapolsek Lingsar menjelaskan bahwa Operasi ini telah dilaksanakan dari tanggal 12 Desember lalu dan telah mengamankan sekitar 30 jerigen miras jenisTuak serta belasan pelaku, dan Operasi ini akan berlangsung hingga akhir tahun.


"Operasi ini terus kita laksanakan hingga akhir tahun guna menghindari pesta miras yang kerap di lakukan oleh sebagian masyarakat terutama remaja pada menjelang akhir tahun, " jelasnya. 


Untuk selanjutnya kepada mereka yang terjaring Operasi Cipkon Nataru ini akan dilakukan pembinaan serta memberikan himbauan untuk tidak lagi menjajakan miras jenis Tuak tersebut kepada pengecernya, karena  hal ini akan mengganggu ketertiban serta meresahkan banyak masyarakat akibat kerap terjadi keributan bila selesai mengkonsumsi tuak. 


"Kepada pelaku yang terjaring akan kami beri pembinaan untuk tidak lagi mengulangi hal ini. Sedangkan miras yang telah di sita untuk sementara diamankan di Polsek Lingsar hingga berakhir Operasi ini serta melakukan koordinasi dengan Satresnarkoba Polresta Mataram untuk dilakukan pemusnahan, " tutupnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia