Popular Posts

HEADLINE NEWS

Jajaran Direksi dan Manajemen RSUD NTB Tandatangani Komitmen Eco Office


Mataram- Jajaran Direksi dan Manajemen RSUD Provinsi NTB Melaksanakan penandatanganan komitmen percepatan implementasi kantor ramah lingkungan (Eco Office) di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB.


"Ini bukan hal baru di RSUD Provinsi NTB, karena sesuai arahan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB , kita sudah lama memulai dengan Greend Hospital, gerakan zero waste, dan telah memiliki bank sampaih yang dikelola langsung oleh instalasi kesehatan RSUD NTB, " jelas Dirut RSUD Provinsi NTB dr. H. Lalu Herman Mahaputra usai penandatanganan berlangsung (03/12/2021) di Gedung RSUD NTB.


 

Disamping itu lanjut Dirut yang selalu dipanggil dr.Jek ini, RSUD NTB juga telah mengembangkan pengelolaan sampah organik dan tanaman hidroponik yang ditanam di taman Hutan RSUD NTB di bawah pengelolaan tim grend hospital. 


Disamping itu lanjutnya,   salah satu inovasi RSUD NTB melalui NTBNovik mengantarkan RSUD NTB sebagai salah satu finalis jalur hijau sepanjang beulevard sebagai upaya menuju greend hospital dan pengembangan program Z Care menuju E-Hospital sebagai upaya meminimalisir penggunaan kertas dalam pelayanan publik. 


 

Untuk itu sambungnya, sebagai langkah lanjutan,   saat ini RSUD NTB telah membentuk tim percepatan implementasi Eco Office dengan membangun sebuah komitmen bersama untuk Eco Office RSUD Provinsi NTB, melaksanakan pengembangan biopori dan penghematan energi melalui stiker hemat listrik,   penggunaan lampu LED serta menggunakan sepeda untuk operasional antar gedung serta pemanfaatan sinar matahari sebagai sumber listrik. 


"Kami baru saja melakukan komitmen bersama dengan penandatanganan, semoga ini dapat menjadi contoh baik kepada lembaga - lembaga lainnya guna kebersihan lingkungan dapat terwujud, " pungkas Dirut

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *