Breaking News

Menparekraf Kunjungi UMKM, Kapolsek Cakranegara Dan Jajaran Berikan Pengamanan Ekstra Ketat


Mataram  - Setelah Rabu kemarin, menyabut kedatangan Menteri PPPA, Kamis malam, 4 November 2021, Kapolsek Cakranegara, Kompol Moh. Nasrullah, S.I.K., mengawal kegiatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno.


Nasrullah mengatakan, rombongan Sandiaga Uno tiba di UMKM Rumah Industri Kelor Tri Utami Jaya, bertempat di Jalan Sakura Raya Blok G, No. 10 BTN Sweta, Cakranegara, Kota Mataram.


"Kunjungan kerja ke wilayah Cakranegara sebenarnya tidak masuk dalam rundown kegiatan beliau, seperti magnet, mendadak sekali, jam 20.00 wita baru berencana setelah mengetahui Kota Mataram memiliki produk teh dari kelor. Walaupun demikian, kami tetap mengawal kegiatan dengan ketat," ungkapnya.


Dalam kunjungan kerjanya, Sadiaga Uno disambut oleh pemilik industri kelor, Nasrin. 


"Pak Sandi harus mengenakan kostum sebelum menuju lokasi pembuatan teh dan kopi kelor, untuk melihat proses pembuatan. Mulai dari proses penggilingan hingga proses pembungkusan," tutur Kapolsek.


Dalam kesempatannya, saat duduk sambil menikmati kopi kelor, Sandiaga Salahudin Uno menyampaikan, pariwisata dan ekonomi kreatif di NTB sudah kembali menggeliat bahkan lapangan kerja kembali tercipta. 

"Masyarakat harus bangga memiliki produk ekonomi kreatif yang beragam yang kaya akan kearifan lokal," ucapnya.


Ia pun memberikan pesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan. "Jangan lupa  mengkonsumsi teh dan kopi yang terbuat dari kelor," lanjutnya sumringah.


Kunjungan Sandiaga Uno ke Rumah Produksi Teh Kelor ini adalah sekaligus memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta kepada Nasrin. "Bantuan ini sangat membantu kami sebagai pengusaha untuk bangkit kembali di saat masa pandemi," ujar Nasrin.


"Walaupun cuaca hujan, Alhamdulillah kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berjalan lancar, aman dan terkendali," pungkas Kapolsek Cakranegara.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia