Popular Posts

HEADLINE NEWS

Jelang WSBK, Kemenkumham Siapkan Langkah Antisipasi Pergerakan WNA di Lombok


Menuju perhelatan event besar dunia, World Superbike (WSBK) yang akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Kanwil Kemenkumham NTB turut mempersiapkan langkah-langkah antisipasi dalam menyambut para wisatawan yang akan bertandang ke Pulau Lombok.


Langkah antisipasi ini merupakan respon terhadap Surat Edaran Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI mengenai perpanjangan ke empat belas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Lingkungan Kemenkumham.


Persiapan yang dilakukan diantaranya dilakukan oleh Divisi Keimigrasian dalam menjaga lalu lintas orang yang keluar masuk ke wilayah NTB. Pengawasan orang asing ditingkatkan dengan melakukan operasi pengawasan baik di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa dengan melibatkan serta Stakeholder dalam TIMPORA. Terlebih dalam masa pandemi COVID-19 ini.


Selain itu, disiapkan 6 (enam) konter pemeriksaan di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid di tiga area kedatangan maupun keberangkatan internasional.


Tidak hanya jalur udara, Kantor Imigrasi TPI Kelas I Mataram juga mempersiapkan TPI di Pelabuhan Lembar untuk memeriksa dokumen keimigrasian warga negara asing yang akan meramaikan WSBK di Sirkuit Mandalika.


Rapat Koordinasi pun dilakukan oleh Haris Sukamto selaku Kepala Kantor Wilayah dengan Forkopimda pada Selasa, 9 November 2021 lalu untuk melakukan final check. Rapat ini dilakukan untuk mematangkan kembali persiapan WSBK yang tengah menghitung hari.


Kanwil Kemenkumham NTB memastikan seluruh proses pengawasan serta penertiban Keimigrasian berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Diharapkan dengan koordinasi yang baik antar instansi pemerintah, event WSBK dapat berjalan sesuai dengan harapan dan dapat memulihkan kembali perekonomian masyarakat NTB di masa pandemi COVID-19.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *