Breaking News

TNI - Polri Siap Menyalurkan BT-PKLW Sebagai Kompensasi Atas PPKM


Mataram NTB - Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK, MM bersama Dandim 1606 Mataram Kolonel Arm Gunawan menghadiri acara penyerahan Batuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) Kota Mataram Kamis (14/10/2021) bertempat di Taman Sangkareang, Kota Mataram. 


Acara tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Ir. Airlangga Hartanto, Kepala BNPB Letjen Doni Monardo, Anggota DPR RI Sari Yuliani, Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, SIK, MH, Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., Walikota Mataram H.Mohan Roliskana, S.Sos, M.H, Wakil Walikota Mataram TGH

. Mujiburrahman, serta anggota Forkopimda Provinsi NTB dan Kota Mataram. 


Dalam laporan yang disampaikan lewat sambutannya Kapolresta Mataram Kombes pol Heri Wahyudi SIK, MM menjelaskan bahwa ada 4.500 orang pengusaha mikro seperti PKLW Kota Mataram yang telah terverifikasi menjadi target yang diberikan untuk menyalurkan bantuan tunai dengan masing-masing mendapatkan sebesar 1 juta 200 ribu rupiah.


"Sejauh ini kami dari Polresta Mataram telah menyalurkan bantuan tunai tersebut kepada yang berhak menerima sesuai data yang telah di verifikasi pusat. Dan sampai saat ini sudah dilaksanakan 100 persen sesuai target yang diberikan," ungkap Kapolresta di hadapan Pak menteri dan para hadirin. 


Lanjut  Heri, dengan beberapa pertimbangan, pemerintah pusat melalui Kapolri menambahkan kuota penerima BT-PKLW Kota Mataram sebesar 2.000 orang lagi.


"Untuk penyaluran kuota tambahan ini Insyaallah akan rampung 1 minggu kedepan, " ungkap Heri.


Heri juga melaporkan bahwa dalam menyalurkan Bantuan Tunai tersebut sejumlah langkah inovatif telah dilakukan salah satu diantaranya dengan melakukan penyaluran secara Door To Door kepada warga penerima sebagai dampak PPKM yang diterapkan pemerintah melalui Bhabinkamtibmas yang tersebar pada masing-masing Lingkungan. 


Selain itu inovasi juga dilakukan dalam penyaluran Bantuan Tunai dengan dibukanya gerai-gerai Vaksin yang salah satunya di Posko penyaluran BT-PKLW di Polresta Mataram yang bertujuan membantu masyarakat penerima BT untuk mendapatkan Vaksin bagi warga yang belum tervaksin. 


"Langkah tersebut kami lakukan dalam rangka membantu mensukseskan program pemerintah dalam memberikan kompensasi atas dampak PPKM dan mempercepat Herd Immunity di Kota Mataram," ungkapnya. 


Selanjutnya kapolresta menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan tunai yang telah diberikan kepada masyarakat Kota Mataram yang terdampak PPKM sehingga masyarakat merasa terbantu khususnya pelaku usaha mikro yang salah satunya pedagang kaki lima dan warung."pungkas Kapolresta".


Sementara itu dalam laporannya Dandim 1606/Mataram Arm Gunawan menyampaikan bahwa dari pihak TNI pemerintah menyalurkan sebanyak 1.300 orang masyarakat yang terdampak PPKM untuk disalurkan di Kota Mataram, Lombok Utara dan Lombok barat. 


"Sampai saat ini kami telah menyalurkan kepada 665 orang PKLW dengan masing-masing menerima bantuan sebesar 1 juta 200 ribu rupiah, sementara sisanya akan di salurkan dalam minggu ini hingga 100 persen," pungkas Dandim.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia