Breaking News

Kobaran Api Hanguskan Puluhan Lapak Pedagang di Pasar Soro Kempo Dompu


Jumat,  dini hari tadi telah terjadi kebakaran di pasar Soro yang berlokasi di desa Soro Barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu sehingga menyebabkan puluhan kios / lapak pedagang  yang menjajakan barang dagangannya di tempat tersebut ludes dilahap si jago merah.


Dari keterangan saksi - saksi yang berada di sekitar lokasi kebakaran yang melihat asal api berasal mengatakan, kobaran api bermula dari arah selatan pasar antara kios / lapak milik pedagang Abdurrahman, kios milik Mahfud, dan kios Cahaya Bone milik Umi Tati, menurut Rahmawati salah seorang saksi di tempat kebakaran mengatakan sekitar pukul 11.30 wita melihat sampah yang terbakar di samping kios milik Asma. Sampah yang terbakar tersebut berdekatan dengan lokasi awal mula api menjalar dan membesar sehingga memicu terjadinya kebakaran.


Dalam proses pemadaman api, anggota Kepolisian Sektor Kempo dibawah pimpinan IPTU ZUHARIS  bersama masyarakat sekitar berupaya untuk melakukan evakuasi barang dan orang yang dapat diselamatkan serta melakukan tindakan pencegahan awal untuk memadamkan api agar tidak merembet ke pemukiman sekitar dengan cara memisahkan kios untuk menyekat laju kobaran api, namun dikarenakan angin yang pada saat itu berhembus kencang menyebabkan api semakin membesar dan menghanguskan puluhan lapak milik pedagang.


Pada pukul 02 .20 wita tim Pemadam Kebakaran dan mobil water Canon Polres Dompu yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Dompu IPTU BALOK SUSWANTORO tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api tersebut pukul 04.00 wita. tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun kerugian para pedagang akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai 1 miliar rupiah. Untuk sementara pihak Kepolisian beserta Dinas terkait tengah mendalami penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia