Breaking News

Hasil Olah TKP, Kebakaran Sape Sebab Arus Pendek


Kota Bima, NTB pekulasi sebab peristiwa kebakaran puluhan rumah di Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Minggu pekan kemarin, terjawab sudah.


Informasi awal kebakaran akibat percikan api pembakaran sampah, bukan demikian adanya. Penyebabnya karena arus pendek listrik.


Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), sebagaimana disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Selasa (12/10) malam, penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah, korsleting listrik.


“Berdasarkan hasil interogasi awal terhadap para saksi. Sehingga patut diduga bahwa titik awal atau sumber api, bersumber pada plafon ruang tengah rumah panggung 12 tiang milik Afnah yang terbuat dari kain dan triplek,”jelasnya.


Barang bukti penguat yang menjadi dasar dari hasil olah TKP, sambungnya Rayendra, 5 potong kawat tembaga yang diduga sisa kabel yang terbakar pada dinding tengah ruang tamu, 2 kantong arang dan abu yang diambil pada ruang dapur dan ruang tengah, sisa potongan kayu yang terbakar dan 1 buah tabung gas ukuran 3 kilogram.


0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia