Breaking News

Enam Polwan Dapat Penghargaan Dari Kapolda NTB, Di Hari Jadi Polwan Ke 73



MATARAM - Tanggal 1 September merupakan hari bersejarah bagi Polisi Wanita (Polwan) diseluruh Indonesia, sebab setiap tanggal tersebut, diperingati hari jadi Polwan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Pada saat  memperingati hari jadi Polwan ke 73 tak jarang Polwan Berprestasi mendapat penghargaan dari Kapolda NTB atas dedikasi dan kemampuannya yang membuat bangga Institusi dengan segala upaya dan kemampuannya.


Seperti halnya 6 Polisi Wanita di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mendapat penghargaan dari Kapolda NTB atas ide dan upaya yang telah dilakukannya sehingga Polisi dapat dipercaya dan dicintai masyarakat.


Seperti halnya AKBP Ni Made Pujawati bersama timnya Kompol Sriwati, Bripka Desak Made Rika Yunita yang mendapat penghargaan sebagai Polwan Berprestasi karena berhasil merumuskan Standar Oprasional Prosedur (SOP) pelayanan hukum bagi anak dan anak disabilitas pertama diseluruh jajaran Polda se  Indonesia.


Kemudian AKP Pratiwi Nofiani yang berhasil mendapat predikat Polwan Berprestasi sebagai inisiator pembuatan system aplikasi kepuasan pelayanan penerimaan anggota Polri.


Berikutnya AKP Rita Yuliana yang mendapat predikat Polwan Berprestasi dalam bidang pembuatan gray vaksin dilayanan satpas SIM Polres Lombok Timur, yang pertama dijajaran Polres Seluruh Indonesia


Terkahir Bripka Tsurayya yang mendapat predikat Polwan Berprestasi, karena mampu menjadi Inisiator bedah rumah dan mampu membuka lapangan pekerjaan (UMKM) bagi warga sekitar tempat tinggalnya.


Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH melalui Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K M.Si mengucapakan selamat kepada 6 Polwan NTB yang mendapat Penghargaan melalui media, usai mengikuti acara syukuran di Tribun Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kota Mataram, Rabu (1/9/2021)


Dijelaskan, peringatan hari jadi Polwan  biasanya selalu diperingati dengan meriah , semua Polwan  Berkumpul untuk merayakan hari jadinya setiap tanggal 1 September.


Namun  kali ini karena masih dalam kondisi pandemi  CoVid -19 peringatan tersebut dikemas sederhana, sesuai protokol kesehatan, sebagain Polwan mengikuti acara tersebut melalui aplikasi Zoom.


Usai mengikuti peringatan hari Jadi Polwan yang digelar Kapolri melalui Aplikasi Zoom, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB.


Acara Pemotongan tumpeng itu dihadiri Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, Wakapolda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan dan beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda NTB .


Agar tidak melanggar protokol kesehatan maka tidak semua PJU hadir dalam acara tersebut dan Yang hadir pada peringatan hari jadi Polwan ke-73 di Tribun Lapangan Bhara Daksa hanya , Kapolda NTB, Waka Polda, dan beberapa PJU saja," pungkasnya.


0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia