Popular Posts

HEADLINE NEWS

5 Kesalahan Dalam Mengelola Keuangan Pribadi yang Sering Terjadi!

Sumber : https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-tangan-meja-tulis-buku-catatan-4386339


Tidak dipungkiri, apalagi bagi kaum muda pasti masih sering mengalami kesalahan dalam mengelola keuangan pribadi. Perlu diketahui pula bahwa ada banyak kesalahan ketika kelola keuangan yang berujung membuat keuangan Anda jadi tidak sehat. 

Mengatur keuangan yang salah bisa punya dampak finansial yang sangat besar. Tidak hanya untuk sekarang, tapi juga di masa depan.

Kesalahan Dalam Kelola Keuangan

Untuk yang belum tahu, ada beberapa kesalahan dalam kelola keuangan yang banyak terjadi pada orang-orang. Berikut beberapa kesalahan tersebut yang umumnya dilakukan oleh orang-orang. 

  1. Mengesampingkan Dana Darurat

Masih banyak orang yang menyepelekan kepentingan untuk dana darurat. Padahal dana ini sangat bisa membantu Anda dalam keadaan mendesak. Dalam membuat anggaran bulanan, maka siapkan dana darurat Anda di awal bulan. Tidak perlu harus dengan nominal yang besar, sesuaikan saja dengan kemampuan Anda. Yang terpenting adalah rutin dan konsisten dalam menyisihkan dana darurat.

  1. Mendahulukan Pengeluaran Daripada Menabung

Biasanya kaum milenial yang belum memiliki rekan untuk menabung, maka mendahulukan pengeluaran untuk belanja atau hal-hal lainnya yang bersifat kurang efisien untuk dilakukan. Mendahulukan pengeluaran daripada menabung sangat tidak baik dan merupakan teknik pengaturan keuangan yang salah. 

Apalagi jika Anda berpikir bahwa memiliki tabungan dari sisa uang belanja. Maka dari itu selain dana darurat, masukkan pos-pos pengeluaran Anda untuk tabungan. 

  1. Investasi Dengan Pengetahuan 

Tidak sedikit orang yang memilih investasi karena hanya ikut-ikutan dengan temannya. Padahal perlu melakukan investasi dengan pengetahuan yang matang. Terlebih setiap instrumen investasi beda pemahaman. Misalnya untuk investasi saham, emas, obligasi bentuk ilmunya berbeda-beda. 

Investasi dengan pengetahuan membuat Anda bisa mendapatkan keuntungan maksimal dan meminimalisir resiko atau kerugian. Cara mendapatkan pengetahuan untuk investasi bisa Anda lakukan dengan belajar sendiri atau ikut seminar atau membaca buku.

  1. Punya Penghasilan Tambahan

Bagi seseorang yang bekerja keras memiliki penghasilan tambahan dari pekerjaan lain selain pekerjaan utama merupakan hal yang tidak mustahil terjadi. Meski memang cukup melelahkan untuk punya pekerjaan sampingan, tapi sebenarnya hal ini adalah cara terbaik untuk menyelamatkan kehidupan Anda di masa depan. 

Terlebih jika ingin mengumpulkan dana pensiun tapi punya gaji pas-pasan, Anda bisa menyisihkan penghasilan tambahan untuk dana pensiun. Atau sisihkan pendapatan tambahan Anda di instrumen investasi misalnya.

  1. Pilih Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

Jika ada keperluan mendesak dan Anda harus meminjam uang, maka pastikan pilih aplikasi pinjaman online terpercaya. Hal ini membantu Anda untuk mendapatkan dana cepat sekaligus pembayaran hutang dengan bunga yang masih relevan. 

Pastikan bahwa kredit online yang Anda pilih sudah terdaftar di OJK dan merupakan salah satu fintech pilihan banyak orang. Sehingga dalam meminjam uang secara online Anda tetap merasa aman.


Itu tadi beberapa cara pengelolaan uang yang salah dan sering dilakukan oleh orang-orang. Pastikan mulai sekarang, Anda bukan salah satunya orang yang melakukan kesalahan dalam mengatur uang. Bagi Anda yang kebetulan ingin meminjam dana secara online dan membutuhkan platform terpercaya, maka bisa gunakan Tunaiku. 

Di Tunaiku, tidak hanya soal prosedur atau persyaratan saja yang mudah ketika mengajukan pinjaman uang. Tapi Anda juga bisa mendapatkan pencairan dana lebih cepat dari pinjol lainnya. 

Tidak perlu khawatir karena Tunaiku - Amar Bank sudah terdaftar di OJK.  Terlebih Amar Bank  dari PT Bank Amar Indonesia Tbk adalah produk online yang sudah mengantongi izin usaha bank umum konvensional. Tidak perlu lagi untuk memilih pinjol satu ini, apalagi sekarang sudah banyak masyarakat yang percaya dengan Tunaiku sebagai aplikasi pinjol terbaik.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *