Popular Posts

HEADLINE NEWS

Traffic Light Simpang Empat Bengkel Labuapi Sudah Aktif Kembali, Satlantas Polres Antisipasi Trial Error


Lombok Barat, NTB - Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat, tindaklanjuti Kepadatan arus lalulintas yang terjadi di area simpang empat Bengkel Labuapi Lombok Barat.


Kasat lantas Polres Lombok Barat Iptu Agus Rachman, S.H. mengatakan, kepadatan lalulintas kerap terjadi terutama pada hari tertentu, dan jam-jam sibuk di Lokasi ini.


“Dari hasil koordinasi dengan Dinas Perhubungan Lombok Barat, selama pengaktifan Traffic Light, bakal dievaluasi, estimasinya sekitar dua minggu dalam masa trail error,” ungkapnya, Senin (2/8/2021).


Menurutnya, aktifnya kembali traffic light merupakan solusi untuk mengatasi kemacetan akibat kepadatan arus lalulintas di Simpang Empat Bengkel, namun perlu dilakukan pengaturan Timer System Alat Pemberi isyarat Lalu Lintas (APILL).


“Dalam massa Trail error, akan dievaluasi kembali sesuai dgn masukan dan aduan Masyarakat, sehinga diharapkan diperoleh metode terbaik dalam mengatasi ini,” ujarnya.


Dimana, kepadatan arus lalulintas diprediksi terjadi setiap jumat, sabtu dan minggu, sedangkan jam padat setiap harinya, dari arah Utara sekitar pukul 08.00- 12.00 diman banyak terjadi aktifitas pelaku ekonomi.


“Sebaliknya jam padat dari arah selatan terjadi sekitar pukul 15.00- 18.00. Wita , setelah usai jam kerja,” katanya.


Sedangkan pelebaran bahu jalan sudah dilakukan sepanjang tujuh meter disekitar lokasi, sehingga dengan diaktifkannya kembali traffic light di lokasi ini, diharapkan arus lalulintas semakin lancar.


“Selama massa pengaktifan ini, akan diterjunkan Personil Gabungan dari Dishub dan Sat Lantas Polres Lombok Barat, hingga traffic light benar-benar telah aktif,” katanya


Adapun kegiatan yang dilakukan selama masa tersebut yaitu melalui kegiatan Patroli dan  Mobiling, untuk memastikan tidak ada penumpukan kendaraan pada jalur atau titik yang mengarah ke Simpang Empat Bengkel.


“Secara Stasioner, menempatkan personil Satuan Lalulintas kolaborasi dengan personil Polsek Labuapi saat jam-jam kepadatan arus lalulintas,” tandasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *