Breaking News

Kapolresta Hadiri Peringatan HUT Kota Mataram ke-28


Mataram – Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi SIK, MM, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Mataram ke-28, bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Mataram, Selasa (31/08/2021).


Peringatan HUT Kota Mataram tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Upacara peringatan HUT Kota Mataram ke-28 dengan peserta yang terbatas. Jalannya upacara juga dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Seluruh peserta upacara menggunakan masker dan diatur jaraknya dengan menerapkan sosial distancing dan physical distancing.  

Peringatan HUT Kota Mataram dihadiri  oleh Walikota Mataram H.Mohan Roliskana, S.Sos, M.H, Wakil Walikota Mataram TGH Mujiburrahman, jajaran Forkopimda Kota Mataram, Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Lingkup Kota Mataram, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Mantan Walikota Mataram H.L Mujitahid dan H. Ahyar Abduh, Camat se Kota Mataram, Lurah serta Pimpinan SKPD Pemkot Mataram.


Saat upacara berlangsung, Walikota Mataram H.Mohan Roliskana,  menyampaikan sambutan peringatan Ulang Tahun ke-28 Kota Mataram dari Gubernur NTB. Disampaikan bahwa

perayaan HUT Kota Mataram masih ditengah pandemi Covid-19, kita rayakan secara sederhana tanpa mengurangi makna yg sebenarnya. " Covid-19 masih ada sehingga kita harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan kita baik didalam maupun diluar rumah." ungkap Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana membacakan sambutan Gubernur NTB. 


Mari budayakan hidup baru dengan tetap menjaga prokes. Pandemi Covid-19 ini tidak saja menghancurkan perekonomian tetapi juga memukul di segala bidang kehidupan di masyarakat. Dalam situasi pandemi ini harus kita harus selesaikan secara bersama-sama. Mari galang kekuatan bersama, untuk melawan pandemi Covid-19. 


" Kita patut memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Mataram atas beberapa penghargaan, salah satunya dalam penekanan laju penyebaran Covid-19 yang merupakan salah satu terbaik di tingkat Nasional." Kutip Mohan.


Kedepan akan banyak agenda Nasional dan internasional semoga di dalam  HUT ini Mataram memberikan semangat baru membangun kota Mataram yg semakin maju dan kondusif. 


Di akhir sambutan, Gubernur NTB menyampaikan selamat ulang tahun kepada Kota Mataram, dengan harapan Kota Mataram menjadi kota terbaik menuju Mataram Harum.


Setelah membacakan amanat Gubernur NTB, kemudian dilanjutkan amanat Walikota Mataram.Bahwa sesuai Tema HUT Kota Mataram yang ke-28 "Bersama Menghadapi Pandemi Covid-19 Menuju Mataram Harum". Bahwasanya kita harus mempunyai komitmen yang sama dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini dengan terus berjuang tanpa henti menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan. 


Ucapan terimakasih kepada Polri-TNI dan seluruh Aparat Pemerintah atas kerjasamanya tanpa henti memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes Covid-19.


Dalam mengembalikan perekonomian dan beban masyarakat di masa pandemi Pemerintah Kota Mataram telah menghapus denda Pajak PBB (Pajak Bumi dan Bangunan). Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pemkot Mataram akan segera melaunching Program unggulan seperti Tandatangan Digital dalam pelayanan administrasi, Call Center serta Pencanangan Nol Kilometer Kota Mataram. 


Acara diakhiri  dengan penandatangan prasasti Nol Kilometer Kota Mataram dilanjutkan penghargaan kepada para Inisiator penanganan Covid-19 dan Parkir Non Tunai. 


Secara keseluruhan seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT Kota Mataram ke-28 berjalan aman dan kondusif.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia