Popular Posts

HEADLINE NEWS

Dirut RSUD Provinsi NTB Bersama Gubernur Tinjau Kesiapan RS Mandalika Menyongsong WSBK dan MotoGP


Lombok Tengah - Direktur RSUD Provinsi NTB dr.H Lalu Herman Mahaputra, bersama  Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah melakukan kunjungan kepada Rumah Sakit Mandalika yang berada di wilayah kawasan Mandalika, kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu 20/08/2021.

Kehadiran dr.H Lalu Herman Mahaputra, atau kerap dipanggil Dokter Jek, selaku Direktur Holding Rumah Sakit milik pemerintah provinsi NTB bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Hamzy Fikri, dan Kepala Rumah Sakit Mandalika dr. Oxy Tjahjono mendampingi bapak Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah melakukan peninjauan terkait progres pembangunan Rumah Sakit Mandalika menyongsong event WSBK dan MotoGP yang terletak di kawasan KEK

"Kunjungan ini untuk mengetahui sejauh mana progres pembangunan Rumah Sakit tersebut, karena RS ini akan menjadi terdepan dalam melakukan pelayanan kesehatan terutama menyambut WSBK dan MotoGP mendatang, " ungkap Dokter Jek.

Sementara itu, Gubernur NTB Bang Zul, mengatakan bahawa Alhamdulillah dalam waktu yang relatif singkat pihak RS Mandalika sudah bisa menyulap menjadi RS yang berkelas. 

"Semoga keberadaan RS ini menjadi etalase kita di mata dunia. Melihat dari persiapan ini kita optimis bahwa sebelum digelar WSBK November Mendatang Rumah Sakit Mandalika telah mempersiapkan segala sarana dan prasarana sehingga sudah dapat beroperasi sebelum event dunia berlangsung, " ungkap Bang Zul.

Menurut Kepala RS Mandalika yang kerap di panggil Dokter Oxy, menyampaikan bahwa pembangunan RS Mandalika saat ini sedang dalam tahap finishing pembangunan fisik dan penataan halaman depan RS. Untuk layanan operasional dapat kami laporkan, kata dr Oxy, diantaranya instalasi Gawat Darurat, Rawat jalan, Homecare, yang saat ini telah beroperasi. Sedangkan untuk tenaga SDM saat ini pihaknya telah merekrut 50 orang tenaga dokter dan tenaga kesehatan, sementara untuk dokter spesialis pihak kami telah bekerja sama dengan beberapa  RSUD, seperti RS Provinsi, "cetus Oxy sambil menunjuk dr.Jek yang disambut tersenyum oleh seluruh rombongan.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *