Breaking News

Posko PPKM Poto Tano Kembali Gelar Swab Antigen, Satu Orang Terkonfirmasi Positif


Sumbawa Barat - Polsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano terus melakukan test Swab Antigen kepada warga pengguna jasa angkutan penyebrangan di ruang tunggu pelabuhan tersebut, Sabtu (24/7) sekitar pukul 10.00 WITA. 


Test Swab tersebut dilakukan secara acak oleh petugas gabungan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada warga yang datang dari Lombok dan tiba di Pelabuhan Poto Tano bahkan sebaliknya. 


"Kami melakukan test Swab Antigen kepada warga yang datang dari Lombok secara acak, untuk mencegah penyebaran Covid-19, demikian juga warga yang akan ke Lombok dari pulau Sumbawa" kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano, Ipda Anang Ma'ruf melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat, Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Minggu. 


Dari 16 orang yang diswab pada pagi harinya, terdapat satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu berinisial HJ warga dari Kabupaten Dompu. 


"Saat ini yang bersangkutan diarahkan untuk istirahat di tempat khusus dan akan dilakukan swab ulang kembali," kata Eddy. 


Personil gabungan posko PPKM Poto Tano juga memberikan imbauan tentang Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di sekitar areal zona antrian kendaraan yang ingin menyebrang. 


PT ASDP juga membagikan masker kepada warga pengguna jasa pelabuhan Poto Tano.


Eddy mengimbau agar warga tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, apalagi saat ini virus varian baru yaitu varian delta sudah masuk ke NTB. 


"Jangan sepelekan virus ini, kita tetap berhati-hati, terapkan protokol kesehatan ketat dan jauhi kerumunan serta cuci tangan pakai sabun," kata Eddy. 


Dalam kegiatan tersebut hadir Manager ASDP Yusuf Afandi, Personil Koramil 1628-04 Poto Tano, Dinas Perhubungan dan petugas PPKM.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia