Breaking News

Polsek Buer Awasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Terhadap Lansia


Sumbawa Besar- Polsek Buer melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 kepada warga beberapa desa yang berada di Kecamatan Buer , Kabupaten Sumbawa, Senin (24/05/2021) pagi.


Kapolsek Buer Iptu Awaluddin S.AP, M.M.Inov., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan Vaksinasi Covid-19 Gelombang II (kedua) untuk kelompok Lansia dosis I (pertama) di tiga Desa di Kecamatan Buer yakni Desa Pulau Kaung,Desa Jurumapin serta Desa Kalabeso.


Pemberian vaksin itu dilakukan di bertempat di UPT.Puskesmas Buer dengan pengawasan ketat protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19.


Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek juga menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut, tidak di temukan adanya penolakan dari penerima vaksin, namun beberapa orang penerima Vaksin belum memenuhi syarat dalam verifikasi kesehatan antara lain karena hipertensi dan usia yang belum cukup 60 tahun yang masuk dalam kategori lansia sehingga vaksin yang tersisa dialihkan ke desa lain untuk menghindari stok sisa vaksin dari kerusakan.


"Vaksinasi gelombang II dosis I (pertama) terhadap Lansia Kecamatan Buer akan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 24 dan 25 mei, dan Total lansia yang telah tervaksin pada Senin 24 Mei 2021 sebanyak 74 orang" jelasnya.



Sambungnya, "untuk tanggal 25 mei akan dilakukan vaksinasi terhadap lansia di Desa Labuhan Burung, Desa Buin Baru dan Desa Tarusa dengan total target vaksin sebanyak 55 orang" pungkasnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia