Breaking News

Peduli Sesama, Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Beri Bantuan Dana Pengobatan Seorang Wartawan Yang Lumpuh


Sumbawa Barat - Subbag Humas Polres Sumbawa Barat bersama seluruh staf mengunjungi salah seorang wartawan yaitu Raden Suharto warga Kelurahan Dalam Kecamatan Taliwang yang menderita stroke hingga mengakibatkan ia lumpuh, Jumat (7/5).


Hal ini sangat diatensi jajaran Polres Sumbawa Barat karena Raden Suharto yang biasa dikenal sebagai Bang Hong ini adalah salah satu wartawan yang aktif dan sangat humanis serta baik dengan siapapun. 


Dalam kunjungan tersebut, Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Ipda Eddy Soebandi SSos memberikan bingkisan dari Kapolres Sumbawa Barat kepada Bang Hong serta bantuan dana pengobatan. 


"Ini bentuk kepedulian kami terhadap wartawan, dan representasi kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat dan dapat memberikan semangat kepada Bang Hong," ujar Eddy yang didampingi jajaran staf Humas lainnya yaitu Hairul Anam, Arde, Alwin dan Riza. 


Eddy juga memberikan suntikan semangat kepada Bang Hong agar tidak terlalu memikirkan penyakit yang dideritanya, karena ini adalah takdir Allah dan meyakini bahwa semua pasti ada hikmahnya. 


Dengan rasa haru, Bang Hong yang hanya bisa terbaring lemah dan dirawat di rumahnya itu mengucapkan terimakasih kepada Polri karena telah menjenguk dan memberikan support yang luarbiasa kepadanya. 


"Terimakasih pak Eddy atas doa, bantuan dan semangatnya, semoga apa yang diberikan ini dibalas oleh Allah SWT kelak," kata Hong.


Hong menderita strok hingga lumpu sejak beberapa bulan lalu, ia adalah salah satu wartawan Buser74 yang sudah senior di Sumbawa Barat, ia sangat objektif dan loyal dalam bekerja. 


Tidak jarang orang yang mengenalnya sebagai sosok riang dan peduli sesama serta baik dengan semua orang. 


Selain memberikan bantuan kepada Hong, Subbag Humas juga berempati juga kepada Ibu Masita yang menderita lumpuh. 


Masita adalah warga Kampung Beleong Kelurahan Dalam yang sudah menderita lumpuh sejak 6 tahun lalu. 


Kepada Masita, Eddy bersama staf Humas lainnya menyerahkan bantuan dan bingkisan dari Kapolres Sumbawa Barat di rumah Masita. 


Eddy memberikan semangat kepada Masita, sembari mengimbau warga lainnya untuk tetap menjaga kondusifitas dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia