Breaking News

Gunakan Mobil Penyuluhan, Sat Binmas Polresta Mataram Berikan Himbauan di Tempat Keramaian


MATARAM-- Minggu (09/05/2021) Personil Satuan Binmas Polresta Mataram sejak siang hari sudah bersiap turun ke masyarakat guna memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan, mengingat bulan Ramadhan yang akan berakhir beberapa hari kedepan, aktivitas masyarakat secara masif terlihat mulai ada peningkatan di beberapa titik. Banyak masyarakat yang berbondong-bondong menyerbu pusat perbelanjaan (Mall) dan Toko-toko pakaian untuk membeli baju lebaran. Hal tersebut membuat mobilisasi masyarakat sulit dihindari padahal saat ini belum berakhir pandemi Covid- 19.


Menyingkapi hal tersebut, Satuan Binmas Polresta Mataram menurunkan Personil sebagai pelaksana kegiatan Sentra Kamtibmas Mobile dimana para personil Sat Binmas melaksanakan Patroli sembari bergantian menyampaikan himbauan lewat pengeras suara.


Dalam kegiatannya, Wakasat Binmas Polresta Mataram Iptu Hayat Purwono   menyampaikan, kegiatan himbauan bertujuan agar masyarakat memahami dan tidak ada alasan untuk melanggar protokol kesehatan, “ Imbauan kami sampaikan di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan Kerumunan," Ungkapnya. Dari hasil pantauan, Kami lihat tempat-tempat keramaian banyak masyarakat yang datang dari luar Kota Mataram berbondong-bondong mendatangi pusat perbelanjaan maupun toko-toko baju untuk sekedar beli baju lebaran. Hal ini yang membuat Iptu Hayat Purwono berinisiatif menerjemahkan himbauan kedalam bahasa Daerah (Sasak), dengan tujuan agar lebih mudah di mengerti dan dipahami oleh warga.


Personil Sat Binmas Polresta Mataram juga menggelar mobil sentra Kamtibmas Mobile sepanjang jalan, dengan memutar pesan-pesan Kamtibmas terkait penerapan Protokol Kesehatan serta himbauan dari Pemerintah maupun Satgas Covid sebagai pencegahan penyebaran Covid 19. Personil juga memberikan pembinaan serta membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak membawa masker.


Kasat Binmas Polresta Mataram Kompol Dahlan, secara terpisah menjelaskan bilamana kegiatan ini bertujuan untuk mengawasi mobilisasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “ Sasaran awal kami jelas untuk menggalakkan kembali tentang kewajiban protokol kesehatan, apalagi jelang lebaran seperti ini sangat ramai aktivitas masyarakat di pusat pertokoan seperti Mall dan Toko Pakaian yang tentunya berpotensi menimbulkan kerumunan dan klaster baru penyebaran Covid 19,” kata Kasat Binmas.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia