Breaking News

Usai Membangunan dan Perbaiki Jembatan di Bima, Satgas Yonzikon 13/KE Lanjutkan Tugas Ke Alor NTT


Bima - Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dan Forkopimda Kabupaten Bima hari ini melepas Satgas Yonzikon 13/KE menuju Kabupaten Alor Nusa Tenggara Timur pasca menyelesaikan tugasnya di Kabupaten Bima. Pelepasan dilakukan oleh Danrem 162/WB di dermaga Pelabuhan Kota Bima, Minggu (25/4/2021).


Sebelumnya, Satgas penanggulangan bencana alam Yonzikon 13/Karya Etmaka telah selesai melaksanakan tugas perbaikan dan pembangunan jembatan yang rusak maupun putus pasca banjir bandang akibat badai siklon tropis seroja di Kabupaten Bima. 


Danrem 162/WB dalam amanatnya menyampaikan apresiasi atas kinerja Satgas Penanggulangan Bencana Alam selama memperbaiki dan membangun tiga jembatan yang rusak dan putus akibat banjir bandang di Kabupaten Bima.


“Ini merupakan suatu anugerah bagi kami, atas nama Pemerintah Provinsi NTB dan Pemkab Bima mengucapkan terimakasih kepada Kepala Staf TNI AD yang telah mengirim Satgas Yonzikon 13/KE untuk membantu masyarakat Bima khususnya dalam pembangunan jembatan sebagai akses jalan bagi masyarakat,” ungkapnya.


Selain itu, Ahmad Rizal juga mengaku sangat bangga atas kekompakan dan kebersamaan masyarakat yang bahu-membahu bergotong royong bersama TNI dan Polri sehingga penanganan bencana banjir dapat dilaksanakan dengan maksimal.


"Semoga ke depan TNI, Polri dengan Rakyat semakin solid dan kuat menuju Indonesia Maju," harapnya.


Lebih lanjut Rizal Ramdhani mengungkapkan, setelah menyelesaikan pembangunan dan perbaikan tiga jembatan di kecamatan Madapangga Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat ini, Satgas Yonzikon 13/KE dipimpin Letkol Czi Alid Setiawan akan melanjutkan tugas pembangunan jembatan di Waisika Kabupaten Alor Nusa Tenggara Timur.


Karena itu, Jenderal Bintang Satu itu berpesan kepada Satgas Yonzikon 13/KE agar selalu kompak dan tetap semangat dalam menjalan tugas berikutnya. Jaga fisik dan kesehatan serta faktor keamanan dalam bertugas agar tetap sehat dan selamat sampai kembali di satuan nanti.


"Selamat jalan dan selamat bertugas untuk Satgas Zikon 13/Karya Etmaka di Kabupaten Alor NTT, semoga tetap sukses dengan hasil kinerja yang memuaskan," pungkasnya.


Usai pengalungan bunga dan penyerahan cindera mata, seluruh personel Yonzikon 13/KE berpamitan dengan Danrem 162/WB dan Forkopimda Kabupaten/Kota Bima dan menuju Kapal ADRI untuk selanjutkan berlayar menuju Kabupaten Alor NTT.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia