Breaking News

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Backup Pengamanan Perayaan Paskah di Belu


Belu NTT- Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro memantau langsung pelaksanaan perayaan Paskah Umat Nasrani di Beberapa Gereja di Kota Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Jumat (2/4/2021).


Gereja-gereja yang dikunjungi diantaranya gereja Katedral, Gereja Polycarpus dan Gereja Katholik ST. Maria Bunda Penebus Kota Atambua. Terlihat di lokasi kebaktian puluhan personel berpakaian loreng lengkap dengan laras panjang bersama anggota Kodim dan Polres Belu mengamankan jalannya perayaan Paskah.


Menurutnya, kunjungan tersebut dilakukan sekaligus untuk mengecek dan memantau kesiapan pengamanan di beberapa gereja Kota Atambua.


"Untuk masing-masing pos melaksanakan pengamanan mulai dari kemarin sore mereka sudah masuk kedudukan baik di Gereja maupun Kapela yang digunakan untuk perayaan Paskah," terangnya.


"Dan hari ini adalah puncak perayaan Paskah sehingga harus betul-betul steril dan aman dari segala bentuk gangguan," tambahnya.


Seperti kita ketahui bersama, lanjutnya, beberapa hari yang lalu terjadi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar. Untuk itu, pihaknya diminta atau tidak harus tetap memback up Polres dan Kodim 1605/Belu dalam pengamanan karena itu merupakan tanggung semua pihak termasuk Satgas Pamtas.


"Semoga dihari Paskah ini, membawa kita kepada semangat baru dalam tugas dan pelayanan kepada masyarakat," harap Bayu Sigit.


Adapun tema yang diusung dalam perayaan Pasrkah (Kebangkitan Isa Al Masih) di Kabupaten Belu yaitu "Selamat Pesta Paskah, Semoga Kebangkitan Kristus Membawa Semangat Baru Dalam Tugas dan Pelayanan Kita".

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia