Popular Posts

HEADLINE NEWS

Presiden Jokowi Beri Arahan Kepada Kepala Daerah Seluruh Indonesia secara Virtual


Giri Menang, -Bupati  Kabupaten Lombok Barat (Kab. Lobar) H. Fauzan Khalid didampingi Ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah, Sekda Lobar H. Baehaqi, Kapolres Lobar AKBP Bagus Satria Wibowo SIK dan para asissten Pemkab Lobar, mengikuti pengarahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada  Kepala Daerah Seluruh Indonesia secara Virtual di Ruang Jayengrane, Kantor Bupati Lobar, Rabu, (28/4).


Acara tersebut dibuka  oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dan penyampaian amanat oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

 

Dalam amanatnya Jokowi menyampaikan dua hal penting yang harus diperhatikan sehingga diadakannya pertemuan secara virtual tersebut. 


Pertama, pencegahan Covid-19 dan kedua, Peningkatan Ekonomi.


"Terkait Covid agar tetap menjaga kehati-hatian. Sekecil apapun kasus agar terus aktif dan jangan kehilangan Kewaspadaan. Begitu naik ditekan agar kembali turun," tegas presiden.


Lebih jauh Jokowi mengingatkan agar berhati-hati saat datang libur panjang, karena kasus Covid  senantiasa mengalami kenaikan pada saat itu. Vaksinasi juga harus tetap berjalan.

 

Terkait Ekonomi, Jokowi menjelaskan bahwa ekonomi sudah hampir menuju normal, bisnis sudah bergerak, konsumsi listrik naik 3,3 % di bulan Maret, impor barang sudah meningkat, Indeks Keyakinan Nasional dan Indeks Penjualan Ritel naik. 


Acara virtual ini diikuti juga oleh  Wakil Presiden RI Prof H. Ma'rup Amin, jajaran Menteri dan seluruh gubernur, bupati, walikota dan anggota  Forkopimda Provinsi, Kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *