Popular Posts

HEADLINE NEWS

Peringatan Nuzulul Qur'an, Danrem 162/WB Berikan Penghargaan Putra Putri Prajurit Berprestasi


Mataram - Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., memberikan penghargaan berupa uang pemeliharaan kepada putra putri prajurit yang berprestasi di bidang Khatmil dan Tahfidzul Qur'an. 


Penghargaan tersebut diserahkan Danrem 162/WB pada acara peringatan Nuzulul Qur'an 1442 Hijriyah di Gedung Soedirman Makorem 162/WB, Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Kamis (29/4/2021).


Danrem 162/WB mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai wujud rasa bangga kepada putra putri prajurit sekaligus memberikan motivasi agar mereka terus meningkatkan kemampuan khususnya di bidang Khatmil dan Tahfidzul Al-Qur'an. 


Menurutnya, kesuksesan anak-anak tidak lepas dari peran orang tua, maka hal ini juga diharapkan dapat menjadi pendorong semangat para orang tua untuk terus mendidik, membimbing dan mendampingi putra putrinya dalam mengejar serta meraih prestasi dan cita-cita mereka. 


"Kesuksesan yang diperoleh anak-anak kita ini mencerminkan keberhasilan dari perjuangan orang tuanya, maka para orang tua juga harus terus berbuat yang terbaik demi masa depan dan cita-cita putra putri mereka," ujar Ahmad Rizal.


"Semoga penghargaan ini dapat menginspirasi dan memompa semangat anak-anak untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan sehingga senantiasa mereka mampu meraih prestasi yang gemilang,” tutupnya penuh harap.


Adapun Tahfidzul dan Khatmil Qur'an yang menerima penghargaan dari Danrem 162/WB antara lain :


Tahfidzul Qur'an 

1. Maulida Nadhifah Auliya (13 tahun) menghafal Al-Qur'an sebanyak 7 juz, putri dari Serka Saifudin, Bintalrem 162/WB;

2. Baiq Muti'ah Silviana (12 Tahun) menghafal Al-Qur'an sebanyak 5,5 juz, putri dari Pelda (K) Siti Noor Hidayat, Kurem 162/WB; dan

3. Najwa Amri (15 Tahun) menghafal Al-Qur'an sebanyak 5 juz, putri dari Lettu Chb Wahyu Amri, Tim Intelrem 162/WB.


Sedangkan Khatmil Qur'an

1. Arika Vinanti Fitri (12 Tahun), putri dari Lettu Inf Hernan, Denmarem 162/WB;

2. Kusnain Syifa Aulia (14 Tahun), putri dari Mayor Inf Sulistyo Catur Purnomo, Kodim 1606/Lobar; dan

3. Cindy Gayatri (14 Tahun), putri dari Sertu Iskarman, Kizipur B Yonzipur 18/YKR.


Terlihat Dosen UIN Mataram TGH. Prof. Dr. H. Fahrurrozi Dahlan, MA., dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcabrem 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani juga ikut bersama Danrem 162/WB menyerahkan penghargaan kepada putra putri berprestasi dalam acara Nuzulul Qur'an yang dihadiri Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, para Kasi Korem 162/WB, Dandim 1606/Lobar dan para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 162/WB.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *