Popular Posts

HEADLINE NEWS

Hendrayadi Resmi Jadi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lombok Barat


Giri Menang , - Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid melantik Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lobar M.Hendrayadi sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lombok Barat masa bhakti 2020-2025 bertempat di Hotel Montana Senggigi Kecamatan Batulayar, Jum'at, (9/4).


Pelantikan tersebut juga disaksikan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi NTB H.Fathul Gani serta pengurus Kwartir lainnya. 


Adapun Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lombok Barat yang dilantik sebanyak 30 orang dengan Surat Keputusan (SK) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi NTB dengan Nomor Surat 002 Tahun 2021 tentang Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lombok Barat masa bhakti 2020- 2025.


Bupati H.Fauzan Khalid usai melantik mengatakan merasa terkesan dengan pelantikan kepengurusan gerakan pramuka cabang Lombok Barat. Karena,  katanya, dari banyak organisasi, ada dua organisasi yang tampak sekali gerakan dasar dan ketulusannya yaitu Pramuka dan PMI.


"Semoga gerakan yang dilakukan Pramuka dan PMI  bisa menular ke organisasi lain dan menjadi ujung tombak," harapnya.


Terkait program gerakan penanam satu juta pohon yang dicanangkan Pemerintah dan Pengurus Kwarda Pramuka Provinsi NTB, program itu sudah dan akan dilaksanakannya.


"Secara kebetulan program menanam pohon akan dilakukan di Mekaki, Sekotong bersama Dinas Lingkungan Hidup dengan naik motor dari Kantor Bupati menuju Mekaki Sekotong pada hari Minggu, (11/4) mendatang.


"Lusa kita naik motor dari kantor ke bukit Mekaki untuk menanam pohon. Paling tidak ada Kwarda ikut,"ujar Fauzan.


Oleh karena itu, pada penanaman tersebut ia meminta sekaligus menantang Ketua Kwarda dan pengurus lainnya termasuk Pengurus Kwartir Cabang Lombok Barat untuk ikut menanam pohon.


Sementara, Ketua Kwartir Daerah Provinsi NTB H.Fathul Gani mengharapkan kembali Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lombok Barat termasuk yang ada di tingkat SD, SMP sederajat menjadi pioner dan contoh gerakan Pramuka di Lombok Barat. Termasuk dapat bersinergi dengan semua mitra baik TNI maupun Polri.


Fathul Gani juga menyampaikan harapan  kepada Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid untuk mendukung program atau amanah Pemerintah Pusat untuk mensukseskan gerakan satu juta menanam pohon di tahun 2021. 


"Termasuk dukungan anggaran supaya Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lombok Barat tidak minta subsidi di kwarda daerah," pungkasnya. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *