Popular Posts

HEADLINE NEWS

Bupati Fauzan Khalid Ajak Pejabat Berterima Kasih Kepada Pemimpin Terdahulu


Giri Menang, - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lombok Barat yang ke-63 tahun 2021 digelar secara sederhana bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah Patut Patuh Patju (RSUD Tripat) Gerung dirangkai dengan peresmian Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit tersebut, Sabtu, (17/4).


"Hari ini tanggal 17 April 2021 tepat Lombok Barat berumur 63 tahun," kata bupati.


Kalau dianologikan umur 63 pada seseorang, lanjutnya, orang sudah tua menjelang senja. 


"Tapi kalau umur oganisasi, umur 63 masuk kategori baru matang, tetapi seharusnya sudah matang  bukan setengah matang," harapnya.


Pada usia Lombok Barat yang sekarang, Fauzan Khalid mengajak untuk berterima kasih kepada pemimpin-pemimpin dan pendiri Lombok Barat terdahulu atas jasa-jasa mereka. 


"Kita harus bersyukur, kita harus berterima kasih kepada beliau termasuk pemimpin-pemimpin terdahulu dari Kabupaten Lombok Barat," katanya. 


Apapun kenikmatan yang dirasakan saat sekarang ini, sambungnya, tidak bisa dipisahkan dengan jasa mereka. 


"Beliau pemimpin terdahulu, bupati, wakil bupati, para pejabat Kabupaten Lombok Barat sebelumnya," jelasnya. 


Untuk itu, ia mengajak semua untuk memperbaharui komitmen, mempertinggi komitmen, ketulusan dan keihlasan untuk dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Lombok Barat. 


"Kabupaten yang sama-sama kita cintai dan banggakan," sebutnya.


Lanjut dikatakannya, perayaan ulang tahun Lombok Barat mengambil tema Kolaboratif dan Inovatif. Diambilnya tema tersebut, katanya, sebagai salah satu cara untuk mengatasi masalah pandemi Covid-19.


"Kolaborasi ini cara yang jitu kalau bersama-sama kita mau maksimalkan menangani pandemi Covid-19,"ujar bupati dua periode itu.


Tidak lupa, Fauzan  menyampaikan kebanggaannya atas kekompakan Forkopimda selama dirinya menjabat Bupati Lombok Barat.


 "Saya sampaikan Forkopimda luar biasa kompaknya, banyak inspirasi yang akhirnya menjadi program. Kita kalau berkumpul saling olok (saling ledek, Bahasa Sasak), tapi dari saling olok itu muncul sebuah program. Dan itu kemudian alhamdulillah kita bergerak secara bersama-sama," akunya.


"Selama saya jadi Bupati, saya senang, saya mendapatkan kekompakan yang tidak ada jarak seperti ini," ucapnya bangga.


Demikian juga, di internal eksekutif atau pejabat Lombok Barat, paparnya, ada peningkatan yang membanggakan Fauzan. Karena mereka sudah mulai membuat terobosan atau inovasi baru di setiap organisasi perangkat daerah (OPD).


"Alhamdulillah sudah banyak masukan dari OPD dalam mengembangkan inovasi- inovasinya," cetusnya.


Usai memberi sambutan, Bupati H.Fauzan Khalid menandatangani prasasti Peresmian IGD RSUD Tripat Gerung didampingi Wakil Bupati Lombok Barat Hj.Sumiatun, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo, Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, Wakil Ketua DPRD Hj. Nurul Adha, dan Sekda Lombok Barat Dr.H.Baehaqi. 


Selesai penandatanganan, selanjutnya untuk pemotongan pita dilakukan oleh Wakil Bupati Hj. Sumiatun disaksikan bupati dan Forkopimda serta para kepala OPD dan undangan lainnya. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *