Breaking News

Bubarkan Aksi Balap Liar, Polsek Utan Amankan 3 Motor Hingga Musnahkan Knalpot Racing


Sumbawa Besar - Kepolisian Sektor Utan Polres Sumbawa membubarkan aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja dijalan Lintas Sumbawa - Utan tepatnya jalan lurus di depan BBI Kecamatan Utan, Jumat (23/04/21) malam.


Kapolsek Utan Iptu M.Yusuf saat di konfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi, S.Sos. menerangkan bahwa penindakan aksi balap liar itu dilakukan setelah mendapat informasi dari masyarakat yang resah karena suara bising. Tidak hanya itu, balap liar juga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.


"Aksi balap liar ini mengganggu pengguna jalan lain serta warga masyarakat yang bertempat tinggal disekitar lokasi balapan merasa resah" ucapnya.


Kasubbag Humas juga mengaku bahwa dalam kegiatan tersebut aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan, namun Polsek Utan berhasil mengamankan 3 unit motor yang digunakan dalam aksi balap liar.


Selanjutnya seluruh kendaraan dan para pengendara diamankan ke Polsek Utan dan diberikan pembinaan dan sanksi serta diminta untuk membuat surat pernyataan hingga mengganti knalpot racing yang tidak sesuai dengan peruntukan kemudian dilakukan penghancuran knalpot oleh pemiliknya sendiri.


Kasubbag Humas juga menegaskan, tindakan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat terlebih di bulan Bulan Suci Ramadhan saat ini.


“Jangan ragu untuk melapor, kami siap untuk menindak tegas segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas” ungkapnya. 


Warga sekitar mengaku berterima kasih lantaran polisi telah membubarkan aksi balap liar yang meresahkan masyarakat.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia