Popular Posts

HEADLINE NEWS

Relawan ACT Buka Posko Bantuan Korban Banjir di Kabupaten Bima NTB


BIMA/ACT NTB - Intensitas hujan yang tinggi pada jumat (2/4/2021) dini hari mengakibatkan 12 Desa di 4 kecamatan yang berada di Kabupaten Bima terendam banjir. Adapun 4 kecamatan yang terendam banjir yaitu Kecamatan Madapangga, Kecamatan Bolo,Kecamatan Woha dan Kecamatan Monta. akibatnya bebrapa fasilitas umum rusak parah, seperti jembatan putus dan listrik padam, ribuan rumah warga terendam dan hewan ternak terbawa arus banjir.


Berdasarkan pantauan tim relawan MRI-ACT NTB, jumlah korban dan pengungsi belum dapat dipastikan, Hal tersebut karena nyaris semua akses jalan tertutup banjir, dan padamnya arus listrik.


Hingga saat ini team Relawan MRI-ACT NTB terus berkolaborasi dengan pihak terkait guna membantu evakuasi korban terdampak banjir serta pendataan warga yang terdampak.

Menanggapi masalah ini Juaini Pratama selaku kepala cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Nusa Tenggara Barat langsung memberikan instruksi kepada relawan yang bertugas untuk segera memberikan bantuan berupa makanan siap saji.



Halim selaku relawan MRI Bima yang bertugas mengatakan "pada sabtu (03/04/2021) pagi kami telah melaksanakan kegiatan pembagian makanan siap saji untuk warga yang terdampak banjir dibeberapa kecamatan dan melaksanakan gotong royong untuk membersihkan endapan lumpur pasca banjir .



Selain itu Juaini juga mengajak seluruh masyarakat untuk bahu membahu membantu saudara2 kita yang terdampak musibah.


Berdasarkan Data dari pusat pengendalian dan operasi Pusdalops BNPB,hujan turun selama sembilan jam di seluruh wilayah kabupaten Bima dan Banjir ini merupakan kiriman dari wilayah Tambora.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *