Breaking News

Truk Pengangkut Material Proyek KEK Mandalika Terguling, Ini Penjelasan Kasat Lantas


Praya, - Sebuah Dump Truk Fuso pengangkut material proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika mengalami kecelakaan di jalan raya Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (3/3). Kecelakaan itu diduga akibat rem Blong, sehingga mengakibatkan Dump truk terguling ke dalam sawah. 


Kasatlantas Polres Lombok Tengah, AKP Donny Wira Setiawan yang dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan dam truk tersebut. 


"Iya baru ada laporan masuk, tidak ada korban jiwa," ujarnya kepada wartawan.


Peristiwa kecelakaan tunggal tersebut berawal saat Dump Truk B 9767 TYZ yang dikemudikan oleh Marwan datang dari arah utara menuju selatan. Namun, saat sampai di TKP Dumo Truk yang membawa kerikil menuju KEK Mandalika tersebut mengalami rem blong. Sehingga kendaraan tidak bisa dikendalikan dan terguling ke sawah. 


"Saat rem blong, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya, sehingga membanting setir sampai terguling ke sawah," jelasnya. 


Pasca kejadian pihaknya yang mendapatkan informasi langsung turun melakukan pengamanan di TKP guna mencegah terjadinya kemacetan arus lalulintas. 


"Dump Truck beserta sopirnya telah diamankan ke Polres untuk proses penyelidikan lebih lanjut," katanya

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia