Breaking News

Tim Ops Narkoba Polda NTB Ringkus 5 Terduga Penyalahgunaan Narkotika di Lotim


Lombok Timur - Tim Ops Narkoba Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil meringkus lima pria yang diduga memiliki Narkoba jenis Sabu di Desa Pademare Kecamatan Sukamulia Kabupaten  Lombok Timur, Senin (22/3) sekitar puk 17.00 WITA.


Para pelaku yang diamankan yaitu MM (41) asal Desa Dasan Lekong, I (37) asal Desa PAOK Pampang, dan tiga orang lainnya berasal dari Otak Dese Nyiur Tebel yaitu R (24), AR (28) dan HL (42) 


KA Tim II Ops Direktorat Res Narkoba Polda NTB Ipda I Made Mas Mahayuna, SH mengungkapkan, dari tangan para terduga polisi mendapatkan satu poket Sabu dengan berat 15 gram empat buah handphone, tiga unit motor dan uang tunai Rp 3.750.000.


Penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa ada penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum polres Lombok Timur tepatnya di Desa Pademare.


Mendapat informasi tersebut, tim Ops Ditresnarkoba Polda NTB langsung terjun ke lokasi dan hendak mengamankan terduga pelaku.


Saat hendak diamankan para terduga pelaku mencoba kabur ke dalam sawah yang berada di belakang rumah tersebut. Namun dikejar oleh tim dan berhasil diamankan. 


Setelah mengamankan para pelaku, tim menggeledah badan dan kamar rumah di TKP. Dari hasil penggeledahan didapat barang bukti Sabu, motor, handphone dan sejumlah alat hisab yang dimiliki para pelaku. 


Para terduga kemudian dibawa ke Mapolda NTB untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan disidik lebih lanjut. 


Para pelaku disangkakan dengan pasal 114 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 diancam pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia