Breaking News

Salah Satu Pelaku Utama Komplotan Begal di Under Pass Bil II Lobar, Ditangkap Tim Puma Polres Lobar di Nusa Penida Bali


Lombok Barat - Tim Puma Polres Lobar telah berhasil mengamankan 1 (Satu) orang Pelaku Pencurian (Begal) terkait Pasal 365 KUHP, setelah melakukan pengejaran hingga ke Nusa Penida Bali, Senin (1/3/2021).

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Lombok Barat AKP Dhafid Shiddiq, S.H.,S.I.K. mengatakan, tersangka berinisial AW alias Botol berhasil diamankan jajarannya, atas aksi begal yang dilakukannya, Rabu (3/3/2021).

“Korban merupakan seorang mahasiswa, warga dari Desa Labulia, Jonggat Lombok tengah, yang telah melaporkan aksi begal yang menimpanya, Sabtu (14/11/2020) di Underpas Ds.  Bajur Kec.  Labuapi Kab.  Lombok Barat,” ungkapnya.

Peristiwa begal ini berawal saat korban hendak pulang ke rumahnya di Lombok Tengah, menggunakan sepeda motor miliknya.

“Waktu itu sekitar pukul 20.30 wita, korban melewati Jalan Raya Bil II dan pada saat melintas di Underpass Desa Bajur Labuapi, tiba - tiba di pepet dari arah belakang dan samping enam orang,” jelasnya.

Orang yang tidak di kenal berjumlah enam orang ini, menggunakan dua sepeda motor berboncengan, kemudian salah satu dari mereka langsung menendang korban hingga terjatuh.

“Setelah korban terjatuh, selanjutnya para pelaku langsung membawa kabur sepeda motor Honda Beat milik korban, sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp. 18 juta,” imbuhnya.


Berdasarkan peristiwa tersebut, kemudian Tim Puma Sat Reskrim Polres Lombok Barat segera melakukan serangkaian penyelidikan, dan menemukan titik terang dalam mengungkap kasus ini.

“Akhirnya diketahui keberadaan barang bukti, dimana berhasil melakukan penagkapan terhdap MT selaku penadah, menyebutkan pelaku utama Pencurian dengan kekerasan (begal) ini,” ujarnya.

Dari keterangan MT, mengakui bahwa pelaku utama begal ini adalah AW alias Botol, warga Jempong Baru, Kec. Sekarbela, Kota Mataram.

“Selanjutnya Tim Puma Polres Lobar dan Tim Operasi Jaran Rinjani 2020 Polres Lobar mencari tahu keberadaan AW ini, dan berdasarkan informasi ternyata berada di Wilayah Nusa Penida kab. Klungkung Bali,” terangnya.


Tidak menyia-nyiakan informasi, Tim gabungan ini melakukan koordinasi dengan Opsnal Polres Klungkung dan selanjutnya bersama-sama melakukan penangkapan di daerah Nusa Penida Bali.

“AW als BOTOL, akhirnya berhasil diamankan, dan mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan di wilayah Labuapi bersama rekannya yang lain  dan menjual hasil curian tersebut kepada MT di Batu putih sekotong,” bebernya.

Selanjutnya Pelaku dan Barang Bukti berhasil diamankan ke Mako Polres Lobar guna proses hukum lebih lanjut, sedangkan terhadap pelaku lainnya masih dilakukan pengejaran.

“Barang bukti satu  unit Sepeda motor merk Honda Beat BCS ISS warna Biru Putih masih dimankan, untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia